POS PELAYANAN SIAGA LEBARAN PMI TANGSEL

POS PELAYANAN SIAGA LEBARAN PMI TANGSEL

detaktangsel.com- TANGSEL, Musim mudik dan arus balik lebaran tahun 2014 ini PMI Kota Tangerang Selatan membuka pos pelayanan pertolongan pertama dan ambulans yang bertempat di dua lokasi yaitu pos stasiun kereta api sudimara jombang ciputat dan posko utama di markas PMI Tangsel dijalan cendikia sektor 11 ciater serpong, dimana pos pelayanan buka dari tanggal 26 juli hingga 3 agustus 2014.

"kita buka dua posko di stasiun sudimara jombang ciputat dan yang satu lagi di markas PMI dengan menerjunkan 6 personil petugas di stasiun sudimara dan 3 orang stanby di markas" ujar bambang staf pelayanan kesehatan PMI Tangsel. "Distasiun kita jaga dari jam 09.00 pagi hingga 19.00 malam, sedangkan dimarkas siaga 24 jam" tambah bambang.

Dari data yang di dapatkan dipos pelayanan petugas banyak mendapatkan kasus-kasus kecelakan di stasiun sedangkan dimarkas lebih banyak siaga. "di stasiun temen-temen sukarelawan ada saja tugasnya, ada yang bantu nyebrangin tuna netra, di minta warga bantu awasi anak-anaknya saat sebrang peron sampai kasus kecelakaan seperti kaki terbentur peron, pinsan sampai rujuk ibu hamil di rumah sakit, sedangkan dimarkas lebih stanby tuk siaga bencana khususnya banjir ungkap cicin komandan KSR PMI Tangsel yang juga koordinator lapangan pos pelayanan PMI siaga lebaran.

Sementara itu Pengurus PMI Tangsel berharap para pemudik dapat selamat sampai tujuan masing-masing di arus mudik dan balik lebaran tahun ini." Kita berharap para pemudik dapat menjaga keselamatan dan kesehatannya masing-masing ketempat tujuan sehingga dapat berjumpa keluarga di tempat tujuannya" ungkap Rizka Dwipa Anggana Sekretaris PMI Tangsel .

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online