Peserta UN CBT Terganggu Komputer Eror

Peserta UN CBT Terganggu Komputer Eror

Detaktangsel.com SETU - Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten menuai keluhan dari beberapa siswa, khususnya peserta UN dengan sistem Computer Based Test (CBT). Siswa keluhkan sistem komputerisasi yang sempat mati dan eror. Hal ini terjadi di SMKN 3 Kota Tangerang Selatan, Kecamatan Setu. Kejadian ini sempat membuat para peserta ujian merasa terganggu dalam mengerjakan soal ujian.

"Merasa terganggu juga siih, komputer sempat mati dan saat mau udahan, suka logout sendiri, saya jadi terganggu saat mengerjakan soal," ujar Fia Destyani, peserta ujian.

Keluhan tidak hanya datang dari para peserta ujian, namun Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan Mathodah yang datang langsung mengecek kondisi pelaksanaan UN pun terlihat gerah dengan terjadinya masalah tersebut.

"Mudah-mudahan, kejadian seperti ini tidak terulang lagi pada hari berikutnya. Semoga, pihak Kementrian pun segera mengatasinya lebih cepat," kata Mathodah.

Sementara, untuk mengantisipasi permasalahan lain dalam penyelenggaraan ujian sistem ini, pihak sekolah menyediakan ketersediaan listrik seperti genset. Sejumlah teknisi pun disiapkan untuk meminimalisir kondisi apapun yang dapat menghambat proses berlangsungnya ujian.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online