Sejumlah Warga Diberi Pemahaman Wawasan Kebangsaan

Sejumlah Warga Diberi Pemahaman Wawasan Kebangsaan

detakserang.com- PANDEGLANG, Sejumlah warga Desa Harapan Karya Kecamatan Pagelaran diberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dan Negara, oleh Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupate Pandeglang, Kamis (28/8). Hal itu dilakukan agar Masyarakat dapat memahami tentang wawasan kKebangsaan demi terciptanya situasi yang aman, tentram dan damai hususnya dilingkungan Desa itu sendiri, umumnya di Negara Kesatuan Republik Indonesi (NKRI).

Sekertaris Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kebangpolinmas) Kabupaten Pandeglang, Bambang YT mengatakan, kegiatan yang dilakukan bertujuan agar Masyarakat dapat memiliki cara pandang yang baik, bagi harga diri dan lingkungan dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan.

"Intinya untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dan Negara, dan terciptanya situasi yang harmonis dilingkungan Desanya,"katanya usai memberikan materi dalam acara sosialisasi Kebangsaan, yang mengusung tema "Mari kita tegakan rasa persatuan dan kesatuan menuju keharmonisan kehidupan berbangsan dan bernegara," yang dilakukan oleh Kesbangpolinmas Pandeglang di salah satu hotel diwilayah Kecamatan Carita, Kamis (28/8).

Lanjut kata Bambang, pihaknya berharap para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut agar dapat memahaminya dengan baik, sehingga dapat mengimplementasikan dilingkungan Desanya. Apa lagi sejumlah Desa di Pandeglang ini akan melaksanakan Pemilihan Pilkades, pemahaman dalam menciptakan keharmonisan dalam berMasyarakat itu sangatlah penting.

"Kegiatan ini dilakukan secara rutin dalam satu tahun sekali, namun tidak semua Desa dari satu Kecamtan diikut sertakan, tapi hanya Masyarakat dari Desa yang merupakan Desa tertinggal,"tambahnya.

Ditempat yang sama Hasan Ansori, Kepala Bidang Wawasan Kebangsaan (Kabid wasbang) Kesbangpol Pandeglang mengatakan, pembinaan wawasan terhadap Masyarakat yang dilakukan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kesbangpolinmas, namun untuk saat ini peserta yang mengikuti hanya dari satu Desa diwilayah Kecamatan Pagelaran, yaitu warga Desa Harapan Karya.

"Untuk para pesertanya yaitu dari Desa yang merupakan Desa tertinggal, dan kegiatan ini dilakukan secara bergiliran,"katanya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online