Pesawat Latih FASI Terbakar Akibat Gagal Mendarat

Pesawat Latih FASI Terbakar Akibat Gagal Mendarat

detaktangsel.comPAMULANG - Pesawat latih gagal mendarat dan terbakar habis dan yang tersisa hanya mesin dan rangka engine frame, kejadian tersebut terjadi di Bandara Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan. Kamis, (07/05/2015).

Menurut, Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan Julius Adrafida Barata, pesawat telah mendapatkan penanganan petugas Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) Bandara Pondok Cabe.

Julius mengatakan, pesawat latih tersebut terbakar pada saat akan mendarat di bandara pondok cabe dan yang tersisa hanya engine frame. "Pesawat tersebut terbakar habis, tinggal rangka engine frame." katanya.

Pesawat latih tipe Swayasa Single Seater dengan nomor registrasi PKS-317 dan dioperasikan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) itu terbakar hebat di Taxiway B, depan Hanggar II Bandara Pondok Cabe, pamulang, Tangsel, sekitar pukul 11.50 WIB.

Sebelumnya, pesawat itu digunakan seorang pilot bernama Sugeng, yang tengah menjalani misi latihan untuk persiapan ajang SEA Games dari Palembang, Sumatera Selatan.

Akibat kejadian tersebut pilot pesawat mengalami luka bakar dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online