Serpong Utara Tuan Rumah PORKOT

Serpong Utara Tuan Rumah PORKOT

detaktangsel.com SERPONG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangsel resmi meluncurkan maskot dan logo Pekan Olahraga Kota (PORKOT) Tangerang Selatan 2016 dan Kecamatan Serpong Utara menjadi tuan rumah.

Kegiatan ini digelar pada 15 sampai dengan 20 Oktober.

Ketua KONI Kota Tangerang Selatan Rita Juwita mengatakan, perhelatan PORKOT 2016 merupakan yang pertama bagi KONI menyelenggarakan. Sebelumnya, porkot 2012 diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga. "Ini agenda empat tahunan," katanya.

Menurutnya, PORKOT akan mempertandingkan 18 cabang olahraga. Di antaranya, Atletik, Balap Motor, Balap Sepeda, Bulutangkis, Bridge,Catur, Dayung,Karate, Menembak, Muaythai, Panjat Tebing, Pencak Silat, Renang ,Sepatu Roda, Taekwondo, Tenis, Tenis Meja dan Tinju.

Menurutnya, tujuan dari PORKOT sebagai wadah pembinaan sekaligus untuk mengevaluasi olahraga prestasi yang dilakukan oleh KONI Kota Tangerang Selatan dan Pengurus Olahraga se-Kota Tangerang Selatan.

Selain itu, sebagai arena pemantauan dan seleksi bagi Atlet Prestasi berbakat dan potensial untuk dipersiapkan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi(PORPROV) V diKabupaten Tangerang tahun 2018. "Ini pun untuk seleksi atlet yang akan dikirim pada Porprov 2018," ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Selatan Chaerudin mengatakan, pihaknya melarang atlet dari luar kota setempat untuk menjadi peserta pada Pekan Olahraga Kota (Porkot). Jika ketahuan, bakal didiskualifikasikan. "Kita bertanding harus fair," ujarnya.

Kata dia, PORKOT ini jadi ajang seleksi atlet untuk dikirim ke Porprov Banten. Saat ini, sambung mantan Camat Serpong banyak atlet asal Kota Tangsel meraih prestasi. Salah satunya di gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) di Bandung pada tahun ini. "Seratus lebih atlet dari Kota Tangsel bertanding di PON mewakili Provinsi Banten," ujarnya.

Artinya, atlet asal Kota Tangsel tidak dipandang sebelah mata. Hampir semua cabor diikuti atlet dari kota dengan tujuh kecamatan ini. "Kita terus tingkatkan prestasi atlet dengan pembinaan," pungkasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online