H-6 Jelang Lebaran Pelabuhan Merak Mulai di Padati Kendaraan Roda Empat

H-6 Jelang Lebaran Pelabuhan Merak Mulai di Padati Kendaraan Roda Empat

detakserang.com- MERAK, H-6 menjelang lebaran, situasi Pelabuhan Merak terlihat mulai di padati kendaraan roda empat, ini terlihat dari panjangnya antrian kendaraan di depan gerbang pelabuhan merak.

Nana Sutisna yang merupakan manajer usaha pelabuhan PT. Angkutan Sungai Danau dan Pelabuhan (PT.ASDP) Indonesia Ferry Merak mengatakan dalam 12 jam terakhir ini sudah ada 2954 kendaraan roda empat, diantaranya ada 1437 unit mobil pribadi yang menyebrang menuju pelabuhan Bakhauni Lampung, " Dibandingkan hari biasa di H-6 ini mulai ada kenaikan kendaraan roda empat, sekitar 5 persen,"Ujar Nana saat di temui di kantornya Selasa, (22/07).

Menurut Nana, kenaikan penumpang pejalan kaki dan kendaraan roda empat maupun roda dua di prediksi akan mulai terjadi besok malam sekitar jam 1," besok sekitar jam 1 malam kemungkinan mulai di padati oleh kendaraan dan juga penumpang pejalan kaki, dan di perkiraan puncak arus mudik akan terjadi di H-3 atau pada hari jumat, tanggal 25 Juli,"Ungkapnya.

"Untuk H-6 ini, hanya ada 27 kapal yang di operasikan, saat puncak arus mudik agar tidak terjadi antrian panjang, kami melakukan antisipasi dengan mempercepat proses pelayanan masuk naik turun kendaraan, yang biasanya 60 menit, kami buat jadi 45 menit,"terangnya.

Nana juga menambahkan di tahun ini PT.ASDP Ferry Merak mengerahkan sekitar 1148 personil dari kepolisian,TNI, karang taruna, pramuka, untuk membantu selama arus mudik berlangsung,"kami juga menyiapkan 5 posko kesehatan, dari provinsi ada 3 posko, sedang dari ASDP 2 posko kesehatan,"pungkasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online