16 Tahun RS IMC Bintaro Berdiri, Ratusan Warga Antri Cek Kesehatan

Warga cek kesehatan di RS IMC Bintaro. Warga cek kesehatan di RS IMC Bintaro.

detaktangsel.com CIPUTAT--Rumah Sakit Ichsan Medical Center (RS IMC) Bintaro, kembali menggelar bakti sosial kepada masyarakat di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) IMC Bintaro, Jalan Raya Jombang, Ciputat, Kamis (25/7/2019).

Bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan donor darah itu, merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati 16 tahun berdirinya RS IMC Bintaro. Tercatat, sedikitnya ada 112 orang yang mengikuti cek kesehatan dan 89 orang yang mendonorkan darahnya dalam bakti sosial tersebut.

Panitia bakti sosial RS IMC Bintaro, Febrina Shinta Perdani mengatakan, pemeriksaan kesehatan dan donor darah, merupakan agenda rutin yang dilakukan RS IMC Bintaro setiap memperingti hari jadi rumah sakit tersebut.

"Jadi di usianya yang ke 16 tahun ini, RS IMC Bintaro berupaya menjadi lebih dekat lagi dengan masyarakat. Cek kesehatan dan donor darah ini tanpa di pungut biaya," ungkap Shinta.

Shinta kemukakan, selama satu hari perayaan HUT RS IMC Bintaro, pihaknya juga menyediakan beragam buah-buahan yang bisa di ambil secara cuma-cuma oleh pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit.

"Khusus satu hari ini aja, kami menyediakan minuman dan buah-buahan untuk pasien. Kalau bakti sosialnya, kita lakukan pengobatan gratis juga di wilayah Pondok Kacang Timur hari Sabtu lalu. Alhamdulillah, ada 100 orang yang mengikuti pengobatan gratis itu," papar Shinta.

Masih terkait HUT RS IMC Bintaro, Shinta sebutkan, pihaknya juga akan menggelar seminar kesehatan gizi dengan mendatangkan dokter ahli gizi. Selain itu, juga akan ada lomba menu sehat yang di buka untuk umum.

"Jadi intinya kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kesehatan itu. Kami juga menyediakan hadiah-hadiah menarik untuk para pemenang lomba menu sehat nanti," ujar Shinta.

Direktur RS IMC Bintaro, Vebri Haryati Lubis mengatakan, perayaan HUT RS IMC yang rutin digelar setiap tahunnya ini, tak hanya di ikuti oleh karyawan dan mahasiswa Stikes IMC Bintaro saja, akan tetapi, masyarakat umum pun dapat mengikuti kegiatan tersebut.

"Kita ingin semua terlibat. Baik itu karyawan, mahasiswa maupun warga sekitar rumah sakit. Karena apa, kita ingin keberadaan rumah sakit ini bisa di rasakan betul oleh masyarakat sekitar," tandas Vebry.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online