Kualitas Pendidikan Kota Serang Rendah

Kualitas Pendidikan Kota Serang Rendah

detakserang.com- SERANG, Kota Serang yang menjadikan sektor pendidikan menjadi prioritas utama tahun ini harus banyak melakukan pembenahan terhadap kualitas pendidikan. Dari informasi yang berhasil dihimpun detakserang.com, ribuan siswa SMP di Kota Serang masih mencari dan mengandalkan kunci jawaban (KJ) pada ujian nasional (UN) tingkat SMP yang beredar tahun ini.

Kepada detakserang.com seorang siswa yang tidak bisa disebutkan namanya membeberkan bagaimana dirinya dan teman-teman di sekolah begitu membutuhkan dan mengandalkan KJ. Sehingga mereka tidak segan-segan membayar meski dengan nominal harga yang fantastis.

"Harga satu KJ Rp150 ribu perorang. Ya segitu sih gak masalah. Yang penting bisa lulus. Ya belajar sih belajar, cuma kalo bisa beli KJ kenapa enggak beli biar aman," ungkapnya sambil melihatkan KJ yang dimilikinya.

Dengan perhitungan yang diungkapkan sang siswa itu, bisa dibayangkan berapa keuntungan yang didapat oknum pelaku penjual KJ. Bila ditelaah dengan baik, ini memang sebuah momentum yang memang dimanfaatkan banyak onkum. Namun bila tidak diiringi dengan permintaan dari konsumen, maka beredarnya KJ tentu tidak akan terjadi.

Kualitas pendidikan Kota Serang yang rendahlah yang mendorong para siswa SMP di Kota Serang berasumsi mengandalkan KJ sebagai penentu kelulusannya. Dari keterangan siswa pembeli KJ detakserang.com mendapat pengakuan yang cukup mencengangkan. Yakni siswa yang membeli KJ dari sang oknum penjual ternyata kembali menjual kepada teman-temannya yang berbeda sekolah dan begitu seterusnya.

Terkait hal ini saat detakserang.com melakukan konfirmasi ke Dinas Pendidikan Kota Serang, tidak ada jawaban yang didapat. Sebab pihak Dinas enggan memberikan komentar apapun. Karena Kepala Dinas dan Ketua Panitia UN sedang tidak berada di tempat.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online