2648 Surat Suara Untuk Tuna Netra Sudah Didistribusikan

2648 Surat Suara Untuk Tuna Netra Sudah Didistribusikan

detakserang.com- SERANG, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menyiapkan ribuan surat suara template atau alat bantu bagi pemilih tuna netra pada Pemiliu Legislatif, 9 April mendatang.

"Jumlah template yang kita siapkan sebanyak 2.648 lembar," ujar Kepala Divisi Logistik KPU Kabupaten Serang Adnan Hamsin, Kamis (4/4).

Namun demikian, ia mengaku, pihaknya belum memiliki data daftar pemilih tetap (DPT) bagi penyandang cacat (Pengcat) tuna netra yang berada di 29 kecamatan.

"Kami belum punya datanya. Karena kami masih menunggu laporan dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Jadi, sampai sekarang belum ada laporan. Kita tahan dulu pendistribusiannya," kata Adnan.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Serang sendiri memiliki DPT sebanyak 1.095.325 pemilih. Mereka terbagi di 29 kecamatan. Distribusi hingga kini masih terus berlangsung dengan target semua logistik Pileg sudah tersalurkan seluruhnya, 5 April. Termasuk ke beberapa pulau, seperti Pulau Panjang dan Pulau Tunda.

"Sedang proses disalurkan. Seperti kotak, bilik suara, alat tulis kantor (ATK). Sejak 23 Maret lalu, sudah mulai disalurkan ke 29 kecamatan," ucap Adnan.

Terkait pengadaan kotak suara yang batas akhir penyalurannya 5 April mendatang, Adnan mengaku, mencampurnya dengan kotak suara yang terbuat dari alumunium dan kardu. Karena alumunium tidak gampang rusak kalau ketendang. (fir)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online