Pelajar Korea Selatan Belajar di Kota Tangsel

Pelajar dari Kota Daejon, Korea Selatan berfoto bersama di Puspemkot Tangsel. Pelajar dari Kota Daejon, Korea Selatan berfoto bersama di Puspemkot Tangsel. Rizki

DetakTangsel.com CIPUTAT - Pelajar asal Kota Daejon, Korea Selatan berkesempatan belajar di Kota Tangsel dalam program pertukaran pelajar. Pertukaran pelajar tersebut berlangsung selama tiga hari (3-6/11) ini diikuti 18 pelajar. Pertukaran pemuda/pelajar ini bisa sebagai sarana latihan untuk menjadi insan yang mandiri dan untuk memupuk wawasan dan pengalaman.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, Kota Tangsel dengan Kota Daejeon sudah melakukan kerjasama untuk membangun kota yang lebih maju. Serta bisa mengenal masing-masing budaya. "Saya harap Kota Tangsel dapat memberikan kesan positif bagi pemuda dari Daejeon dan kiranya dapat memperkenalkan seni budaya kota Tangsel," ujarnya pada Senin, (6/11/2017).

Baca juga: 90 Persen Pasokan Pangan di Tangsel dari Daerah

Sementara Pimpinan Delegasi Daejeon City Hall Tae Yeon Sook mengungkapkan Daejeon dan Tangsel sudah menjalin kerjasama sejak 2016 lalu, diharapkan selain pertukaran pemuda/pelajar ini bisa dilaksanakan kerjasama di bidang lainnya. "Pertukaran pelajar/pemuda ini bisa lebih baik lagi kedepannya," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Taryono mengungkapkan kunjungan dari Daejeon ini untuk pertukaran pemuda pertama kali dilakukan. Untuk jumlah pesertanya sebanyak 18 orang dari tingkat SMP. "Peserta ini diajak untuk melihat kegiatan belajar mengajar yang berlangsung di SMPN 4 Tangsel," pungkasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online