Polres Metro Tangerang Kota Gelar Operasi Zebra Jaya 2014

Anggota sat lantas Polrestro saat merazia pengendara di Jl.KH.Hasyim Ashari Cipondoh Anggota sat lantas Polrestro saat merazia pengendara di Jl.KH.Hasyim Ashari Cipondoh

detaktangsel.comTANGERANG - Kepolisian Resort Polres Metro Tangerang Kota menggelar Operasi Zebra Jaya 2014 yang dilaksanakan dibeberapa titik rawan kecelakaan dan pelanggaran berlalu lintas,yang dilaksanakan selama 14 hari menjelang Natal dan Tahun Baru 2015, Kamis (27/11).

Kasat Lantas Polres Metropolitan Tangerang Kota, AKBP H. Gunawan memaparkan, operasi zebra jaya pada tahun ini memiliki perbedaan dalam cara dan sistem penindakannya.

Sekarang lebih menitikberatkan kepada penindakan sepeda motor yang melawan arus, angkutan umum yang berhenti dan menaikturunkan penumpang tidak pada tempatnya.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, menjelang hari Natal dan Tahun Baru 2015,pungkas Kasat Lantas AKBP H Gunawan.

Adapun kegiatan Operasi Zebra Jaya kali ini :

1. Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas dijalan raya.

2.Meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalulintas.

3. Menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas.

4. Meningkatkan kesadaran serta peran aktif masyarakat sebagai pelopor keselamatan berlalulintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

5. Mewujudkan situasi keamanan,keselamatan ketertiban kelancaran lalulintas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2015.

Masih menurut Kasat Lantas,dihari kedua operasi zebra yang dilaksanakan di Jl.KH.Hasyim Ashari , pihaknya sudah
menjaring kendaraan yang melanggar sebanyak 265 penindakan dengan tilang, 40 tindakan dengan teguran simpatik dan kecelakaan nihil.

Adapun harapannya agar terwujudnya situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang dapat meminimalisir kecelakaan di kota Tangerang, ujarnya lagi.

Operasi Zebra Jaya yang dilaksanakan dari 26 November - 9 Desember 2014 ini di dukung oleh Dinas perhubungan (Dishub) dan Polisi Militer (PM) untuk memback-up satuan polisi lalu lintas Polrestro Tangerang Kota.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online