MMKS SMK Kota Tangerang Gelar Job Matching

Suasana MMKS di SMKN 2 Tangerang Suasana MMKS di SMKN 2 Tangerang

detaktangsel.comTANGERANG - Majelis Musyawarah Kepala Sekolah (MMKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tangerang menggelar Job Matching yang diselenggarakan di Aula Serbaguna SMKN 2 Kota Tangerang Jl.Veteran kota Tangerang dengan motto " Sinergitas SMK dengan dunia usaha/industri kita tingkatkan pembangunan ekonomi Banten" Sabtu (1/11).

Acara tersebut memberikan kesempatan kepada siswa/siswi maupun umum untuk melamar pekerjaan sesuai dengan skill dan minatnya. Dimana dunia pendidikan harus mampu memenuhi dunia usaha dan dunia industri dalam rangka penyelarasan pendidikan dengan kebutuhan dunia usaha dan industri.

"Para pelamar bebas memilih perusahaan yang telah mengisi stand stand di SMK kita, kurang lebih 15 perusahaan yang turut bekerjasama dalam acara Job Maching yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Banten." Tutur kepala sekolah SMKN 2 Tangerang Drs.Purwanto,Sabtu (1/11).

Purwanto mengatakan kegiatan ini sangat positif, dengan ditunjuknya SMKN 2 Tangerang sebagai penyelenggara.

"Saya selaku kepala sekolah sangat bangga dengan ditunjuknya sekolah kami untuk menggelar acara tersebut, ya kita hanya ketempatan saja, semuanya yang memfasilitasi dari Pemprov Banten,mudah mudahan dengan adanya Job Matching ini dapat menekan jumlah pengangguran usia produktif di kota Tangerang." ungkapnya.

"Saya juga menghimbau kepada anak didik saya bahwa atitude itu nomor satu, karena saya lihat sekarang diperusahan perusahaan tidak hanya melihat skill pelamar namun mereka juga melihat dari sisi atitude si pelamar kerja " katanya.

Sementara menurut Amal Budi selaku praktisi pendidikan mengatakan, acara tersebut sangat penting diselenggarakan ,melihat kebutuhan tersebut memiliki sejumlah parameter yang harus secara tepat disesuaikan dengan pasokan lulusan layanan pendidikan seperti jumlah, kompetensi dan lokasi.

Dari data statistik diketahui bahwa dalam kurun 3 tahun 2010 s/d 2012 terdapat hampir 126.349 orang di Provinsi Banten adalah pengangguran usia produktif.

"Tentu ini harus diselaraskan, sehingga Dinas Pendidikan melalui seksi bina SMK merasa perlu melaksanakan Job Matching dan seminar kerjasama SMK dengan dunia usaha dan industri utk mengembangkan sinergitas" Ujar Amal Budi.

Lebih lanjut dikatakan juga oleh ketua MKKS SMK Kota Tangerang H. Heryana, bahwa dipandang perlu mempertemukan SMK dengan dunia usaha yg memerlukan tenaga kerja tingkat menengah.

" Selain memberikan peluang bagi para lulusan SMK, juga dapat meningkatkan hubungan kerjasama anatara SMK dengan dunia usaha yang pada akhirnya dapat meningkatkan daya serap lulusan SMK memasuki dunia kerja." Jelas H.Suryana

Dijelaskan bahwa Job Matching Kota Tangerang tahun 2014 ini dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober s/d 3 November 2014, dengan menghadirkan 15 perusahaan yang dapat melakukan rekrutmen utk posisi jabatan sesuai dengan profil SMK.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online