Mahasiswa/i UMT Kota Tangerang Menggelar Aksi Donor Darah

Mahasiswa/i UMT Kota Tangerang Menggelar Aksi Donor Darah

detaktangsel.com- TANGERANG, Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) semester empat dari Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) menggelar acara donor darah dalam rangka memeriahkan milad yang ke III, acara tersebut digelar di gedung KNPI Gor Kota Tangerang, Minggu (25/5).

Aksi donor darah yang dilakukan oleh fakultas mesin ini selain untuk memeriahkan milad ke tiga ,hal tersebut dilakukan semata mata hanya untuk menumbuhkan rasa solidaritas antar mahasiswa di UMT dan menumbuhkan rasa saling tolong menolong antar sesama yang membutuhkan darah, tutur Landy Agustian selaku ketua pelaksana donor darah.

Acara ini kita gelar dari pukul 10.00 s/d 13.00 wib dengan target pendonor aktif sebanyak 50 orang , dengan undangan pendonor dari kalangan mahasiswa sebanyak 123 orang juga melibatkan dosen dan para karyawannya.

Selain aksi donor darah kita juga sudah melakukan aksi lain pada hari Jumat dan Sabtu kemarin seperti pameran otomotif, lomba servis motor SMK se-Tangerang dan Seminar Hybrid yang kita gelar di Universitas UMT di Jl.Perintis Kemerdekaan Cikokol Tangerang.

Setelah acara donor darah ini, kita akan menggelar acara hiburan musik band anak muda dan beberapa stand pakaian yang akan kita gelar di Gor Jl.Dimyati Tangerang.

" Mudah mudahan dengan adanya acara yang di gelar oleh mahasiswa/i Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) ini dapat bermanfaat bagi teman teman tamu undangan,semoga tali silahturahmi tetap dapat berjalan dengan baik, " ungkap Lady.

Sebelum mendonorkan darahnya, mahasiswa/i yang akan mendonorkan darahnya diperiksa terlebih dahulu kesehatannya oleh tim kesehatan dari Palang Merah Indonesia (PMI) hal tersebut untuk membuktikan layak atau tidaknya sebagai pendonor .

Ada sekitar 39 orang pendonor yang daftar , yang berhasil hanya 23 orang layak mendonorkan darahnya, sedangkan untuk 16 orang lainnya kita tolak karena kadar oksigen dalam darah atau AB nya rendah, kata Rini salah satu petugas PMI Kota Tangerang.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online