KPU Kota Tangerang Gandeng Seniman

KPU Kota Tangerang Gandeng Seniman

detaktangsel.com TANGERANG - KPU Kota Tangerang menggandeng Komunitas seni dan budaya yang tergabung dalam Dewan Kesenian Kota Tangerang (DKT) untuk mensosialisasikan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Banten pada Februari mendatang di gedung Kesenian Kota Tangerang Moderland, Minggu (15/1) kemarin.

Berbeda pada sosialiasi pada umumnya, pada kegiatan tersebut para seniman yang tergabung dalam Dewan Kesenian Kota Tangerang menampilkan berbagai pentas budaya.

Nurhalim Komisioner KPU Kota Tangerang Mengaku, kegiatan tersebut diyakini dapat lebih efektif dan efisien, pasalnya ia menilai dari 17 sanggar seni dan budaya dikota tangerang dapat menjadi agen sosialisasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

"Komunitas kesenian ini kan diharapkan dapat menjadi agen untuk menginformasikan secara berantai," Katanya.

Diakui Nurhalim, sebelumnya pihaknya memang sedikit melupakan komunitas yang sejenis.

"Baik komunitas hobi, kesenian maupun komunitas lainnya, dan kemarin KPU Kota mengusulkan untuk Dewan Kesenian Tangerang dan hari ini sudah kali kedua kita menggelar sosialisasi kepada para seniman,"Jelasnya.

Ia juga berharap kegiatan tersebut dapat lebih meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang rencananya akan digelar pada 17 Februari mendatang.

"Kita akan terus melibatkan semua unsur, dan salah satu komunitas yang terbesar adalah komunitas kesenian,"Pungkasnya.

Sementara itu Ketua DKT Kota Tangerang, Sudjarwo mengaku siap untuk mensukseskan pemilihan Pilgub banten.

"Ya kita merasa terhormat karna KPU Kota tangerang menggandeng sanggar seni yang ada dikota tangerang maka dari itu kami siap mensukseskab Pilgub Banten 2017,"Jelasnya.

Ia juga berharap kepada para sanggar yang tergabung dalam Dewan kesenian Kota tangerang dapat memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat melalui seni untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

"Melalui seniman, keluarga seniman, bisa memberikan pesan berantai untuk mensukseskan pilkada,"tukasnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online