KNPI & Satnarkoba Polres Metro Tangerang Kota Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

KNPI & Satnarkoba Polres Metro Tangerang Kota  Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

detaktangsel.com - KOTA TANGERANG, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang bekerja sama dengan Satuan Reserse Narkotika dan Obat Berbahaya (Satnarkoba)Polres Metro Tangerang Kota menggelar sosialisasi bahaya narkoba kepada mahasiswa di lantai III Kampus STMIK Raharja Cikokol Kota Tangerang,Kamis (28/8).

Dari pantauan di lokasi acara, kegiatan sosialisasi tersebut disambut baik oleh mahasiswa STMIK Raharja. Hal ini terlihat dari banyaknya mahasiswa yang hadir dan memenuhi seluruh ruangan di lantai tiga tersebut hingga acara usai.

Kanit 1 Resnarkoba Polres Metro Tangerang AKP Sumardi selaku narasumber menjelaskan secara detail bahwa dampak buruk dan bahaya penggunaan narkoba di masyarakat termasuk kalangan pemuda, tentunya akan merusak para pemuda/pemudi sebagai penerus bangsa.

"Dengan diadakannya sosialisasi seperti ini, paling tidak dapat meminimalisir para pengguna narkoba dikalangan anak muda. Akan tetapi narkoba tidak bisa dicegah hanya dengan teori saja, tetapi harus dilakukan juga dengan perbuatan dan tindakan nyata.Pencegahan itu sendiri harus memerlukan peran serta dari berbagai elemen," papar Sumardi.

"Kita dari pihak kepolisian sudah melakukan sosialisasi melalui sekolah,masyarakat dan melakukan pembinaan di kalangan masyarakat, pencegahan secara preventif dan persuasif pun sudah kita lakukan juga," jelasnya lagi.

Lili salah seorang siswa STMIK mengaku senang sekali dengan adanya acara tersebut. Menurutnya, dengan adanya sosialisasi ini menambah pengetahuannya mengenai narkoba, dan lebih tahu lagi bahayanya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Tangerang Ibrohim menambahkan, dengan adanya acara ini,pihaknya berharap para mahasiswa bisa lebih cerdas dan berfikir seratus kali untuk menggunakan narkoba.

"Pemuda-pemudi penerus bangsa harus lebih mempunyai pandangan jauh kedepan, agar menjadi penerus bangsa yang berakhlak dan berbudi luhur. Mari hidup sehat jauhi narkoba," pungkasnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online