Kapolri Pastikan Tidak Ada Insiden Selama Pilkada

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menggelar konferensi pers di Polres Metro Tangerang. Kapolri Jenderal Tito Karnavian menggelar konferensi pers di Polres Metro Tangerang. Khanif

detaktangsel.comKota TANGERANG-  Pasca diselenggarakannya pilkada secara serentak disejumlah daerah di Indonesia, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menggelar konferensi pers di Polres Metro Tangerang pada Kamis (16/02/17).

 Hadir Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan, Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Theddy Lhaksmana. Tito mengatakan, seluruh daerah di Indonesia masih dalam keadaan kondusif. Tidak ada insiden genting yang mengganggu.

"Sampai hari ini saya belum menerima laporan ada insiden-insiden yang signifikan. Ada beberapa wilayah yang belum sempat melakukan pemungutan suara, terutama di pedalaman dan desa-desa di Papua. Di Sulawesi Barat, karena ombaknya besar. Hari ini di beberapa daerah masih ada yang melakukan pemungutan suara," terang Tito.

Terkait dengan daerah yang sebelumnya dinyatakan rawan, seperti Jakarta dan Aceh, Tito menyebut tak ada gangguan berarti. Situasi di kedua wilayah itu masih aman.

"Jakarta memang menjadi perhatian khusus kami. Dan alhamdulillah aman. Rencananya besok saya akan ke Aceh untuk melaksanakan istigasah bersama 6 pasangan calon. DKI juga kita bersyukur dalam kondisi aman," tandasnya.