Rapat Program PNPM Kota Tangerang

Rapat PNPM Rapat PNPM

detaktangsel.com- TANGERANG, untuk mewujudkan masyarakat Kota Tangerang Sejahtera, Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mengadakan rapat di ruang Alhlakul Karimah di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (3/2/2014).

Dalam rapat yang diselenggarakan, Walikota Tangerang memerintahkan kepada pengurus Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kota Tangerang agar terus bersinergi dalam melakukan berbagai hal seperti harus terus berkoordinasi dengan Instansi terkait.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan diadakannya Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) bertujuan untuk membantu dan mengentaskan kemiskinan di Kota Tangerang. Pasalnya, PNPM Mandiri yang dilakukan oleh BKM bukan hanya satu program saja melainkan program lainnya seperti pembuatan Paving block, bedah rumah, membuat saluran air, membuat resapan dan penataan lingkungan serta Program Kesehatan dan Pendidikan, ujarnya.

Lebih lanjut, dengan diadakannya program tersebut diharapkan kepada anggota BKM agar diadakan pelatihan terlebih dahulu agar mereka mempunyai kemampuan dan kompetensi yang benar – benar dimiliki dalam melakukan berbagai kegiatan pembangunan khususnya dalam progrm mengentas kemiskinan, papar Arief.

Edi Muadi sebagai Ketua Forum PNPM Kota Tangerang mengatakan kegiatan PNPM ini difokuskan kepada pengembangan BKM dengan selalu berkoordinasi dalam mengawal berbagai kebijakkan dan program Pemerintah Kota Tangerang, katanya.

Dalam program PNPM di Kota Tangerang tahun 2014 telah mendapat dana alokasi dari Pemerintah Pusat sebesar Rp. 12,5 Milyar. Dimana dari kegiatan tersebut dilaksanakan oleh 104 BKM yang ada di Kota Tangerang, ujar Edi. (ayu)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online