Irman siapkan Pertukaran Pemuda Antar Provinsi dan Negara

Irman siapkan Pertukaran Pemuda Antar Provinsi dan  Negara

detaktangsel.com -TANGERANG, Kepala dinas (Kadis) Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporbudpar) kota Tangerang Irman Puja Hendra, akan siapkan konsep pertukaran pemuda antar provinsi dan negara,hal tersebut dikatakannya saat pengukuhan paskibraka di ruang Al-Amanah lantai V.

Irman menuturkan dirinya sangat bangga melihat pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) saat dikukuhkan oleh walikota Tangerang.

" Suatu kebanggaan bahwa mereka generasi muda bisa membangkitkan jiwa raga mereka,ini juga bisa dijadikan cerminan bagi kita seluruh bangsa Indonesia dalam mencontoh para pejuang bangsa yang telah Mengorbankan jiwa dan raga dalam memperjuangkan kemerdekaan dari tangan penjajah." tuturnya.

Irman juga mengatakan bahwa sudah 10 hari mereka berlatih paskibra dan sudah kelihatan jiwa jiwa kepemimpinannya, mudah mudahan dengan pelatihan tersebut dapat membentuk mentalitas dan kedisiplinan bagi kaum muda di kota Tangerang, semoga di hari H nya pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) bisa menunjukkan penghargaannya pada masyarakat kota Tangerang, Jumat (15/8).

Para Paskibraka merupakan para pelajar yang berprestasi disekolahnya,dalam pemilihan paskibraka pemkot Tangerang sebelumnya dilakukan seleksi terlebih dahulu,dari 850 orang paskibraka disaring menjadi 450 orang yang kemudian menjadi 359 orang paskibraka.

" Semuanya melalui seleksi ketat,dari 359 orang, 50 orang kita seleksi untuk paskibraka di kota Tangerang,9 orang paskibraka untuk di Provinsi,2 orang paskibraka putra putri untuk mewakili di tingkat Nasional,sedangkan sisanya kita sebar di beberapa Kecamatan " ungkap Irman.

Masih menurutnya,pihaknya setelah pelaksanaan pengibaran bendera merah putih tanggal 17 Agustus nanti ,sudah mempersiapkan konsep pertukaran pemuda antar Provinsi dan Negara,sehingga para paskibraka kita tidak terfokus pada pengibaran bendera saja,sehingga masa depan mereka bisa kita pantau.

" Tidak hanya sampai disini,kita akan terus lakukan pembinaan," Imbuhnya.

Para Purna paskibraka semuanya terakomodir di dalam organisasi Purna Paskibra Indonesia (PPI),sehingga mereka semua bisa terus berkomunikasi dimanapun mereka berada, katanya lagi.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online