Print this page

Festival Cisadane 2014, Kembali di Gelar Pemkot Tangerang

Festival Cisadane 2014, Kembali di Gelar Pemkot Tangerang

detaktangsel.com - TANGERANG, Pembukaan Festival Cisadane 2014 dimeriahkan dengan tarian reog dan tarian lenggang Cisadane, festival ini sudah masuk dalam kalender Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar)tahunan pemerintah Kota Tangerang, Rabu (11/6).

Festival ini dilaksanakan di jalan Berhias Kelurahan Pasar Baru (Gerendeng) dan dijalan Benteng Jaya
Kelurahan Sukarasa Kota Tangerang, dari tanggal 11 Juni sampai dengan 15 Juni
2014,walaupun sempat diguyur hujan acara ini berlangsung meriah,terlihat dari warga masyarakat yang terlihat antusias dalam guyuran hujan.

Dalam sambutannya, Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menuturkan festival ini akan terus digelar sebagai upaya melestarikan keragaman budaya yang ada di Kota Tangerang yang dihuni berbagai pendatang baik dari etnis China, Betawi, Jawa, dan kelompok etnis lainnya.

"Festival ini salah satu bentuk akulturasi budaya lokal dan tionghoa, saya berharap dengan adanya festival kali ini masyarakat Tangerang dapat hidup bersih ,aman,nyaman dan tentram juga supaya budaya tersebut dapat melekat di masyarakat Tangerang," tuturnya.

Sementara Plt Gubernur Provinsi Banten Rano Karno menuturkan dengan adanya festival Cisadane ini, dirinya sangat mendukung dan berharap ini menjadi kalender tahunan Pemkot Tangerang,
diharapkan akan terus berkembang dan menggema sehingga masyarakat luas akan libel tahu bahwa Kota Tangerang mempunyai banyak potensi khususnya di bidang pariwisata, seni dan budaya, tukasnya.

Acara Festival Cisadane 2014 dihadiri oleh Plt Gubernur Banten Rano Karno, Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah, Wakil Walikota H. Sachrudin serta unsur Muspida Kota Tangerang, acara dimulai dengan pukulan bedug.