DBL Banten Series 2014 Kembali Digelar

DBL Banten Series 2014 Kembali Digelar

detaktangsel.com- TANGERANG, Opening Honda Developmental Basketball League (DBL) Banten Series 2014 kembali digelar di GOR Jalan Dimyati Kota Tangerang. Kini Kompetisi Bola Basket Tingkat SMA terpopuler se-Tanah Air ini diikuti 45 team se-Banten.

Acara bergengsi yang diadakan PT DBL Indonesia akan berlangsung selama delapan hari dimulai dari hari Jumat-Sabtu (22-30/8). Team-team yang akan bertanding merupakan team yang memiliki sejarah kuat di kompetisi bola basket terakbar tahun lalu.

Public and Media Relation Supervisor PT DBL Indonesia Hendy Arif Setiadi menuturkan, acara yang akan berlangsung delapan hari ini diikuti 45 team dari 45 sekolah. Mereka terdiri atas 29 team DBL putra dan 16 team DBL putri.

Menurutnya, DBL merupakan ajang kompetisi yang sudah empat kali digelar di Kota Tangerang. Pada hari (Jumat, 22/8) ini ada 5 team yang dijadwalkan akan bertanding. Di antaranya, SMAN 1 Kota Tangerang VS SMAN 2 Kota Tangerang, SMA Kanaan Tangerang VS SMAN 6 Tangerang, SMA ORA ET LABORA TANGSEL VS SMAN 5 Tangerang, SMA strada Thomas Aquino VS UPH College Kabupaten Tangerang, dan SMA Saint John Tangsel VS SMA Santa Laurensia.

"Kompetisi ini diikuti oleh 25 Kota besar di 27 Provinsi Indonesia untuk memperebutkan juara Honda DBL 2014,"katanya

Dari tiap team terbaik, menurutnya, disaring pemenangnya menjadi lima pemain terbaik DBL Putra dan Putri. Mereka akan ikut latihan khusus bersama team lainnya sebanyak 300 orang.

"Kita saring lagi menjadi 12 pemain DBL terbaik putra dan putri yang akan berangkat ke Amerika," tandasnya. "Jadi ajang ini bukan mencari pemain terbaik tingkat nasional, melainkan mencari pemain terbaik DBL Putra dan Putri Tingkat Provinsi. Lalu, kita berangkatkan ke Amerika," tandas Hendy.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online