Buruh Kulit Sapi Tewas Kesetrum

Buruh Kulit Sapi Tewas Kesetrum Buruh Kulit Sapi Tewas Kesetrum

detaktangerang.com- PAKUHAJI, Buruh kulit sapi Njum Bin Amar, warga Kampung Cilongok Rt 04/RW 04, Kelurahan Pakuhaji, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, meninggal dunia kesetrum. Saat itu korban usai membeli pulsa di Jalan Merdeka Pabuaran, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (27/2).


Kejadian tersebut terjadi pada pukul 08.30 ketika hujan turun. Njum - panggilan akrab korban - kesetrum seusai membeli pulsa untuk bosnya. Naas bagi korban saat melintas di depan tiang listrik yang tidak jauh dari gudang kulit, tempat korban bekerja. Tiba-tiba korban menjerit minta tolong. Warga yang menyaksikan kejadian tersebut tidak berani menolong korban. Karena arus aliran listrik sangat kuat membuat warga enggan turun tangan.


"Saya merasa kasihan menyaksikan korban. Namun, saya tidak memberi pertolongan karena takut kesetrum. Saya mendengar korban berteriak dua kali minta pertolongan dan langsung terjatuh dengan keadaan sebagian kulit terbakar, " tutur saksi Panalu, penambal ban yang melihat kejadian tersebut.


Hal serupa diungkapkan Elwadi karyawan keramik. Menurutnya, korban berpakaian dalam keadaan basah kuyup dan bertelanjang kaki saat membeli pulsa. Tiba-tiba korban menjerit minta tolong.


Ia mengatakan, keseharian korban memang bolak balik membawa kulit sapi dari gudang menuju mobil bak. Kendaraan ini di parkir di pinggir jalan, tepat di depan tiang listrik. Jadi korban biasa melewati tiang listrik tersebut.


"Kemungkinan karena hujan atau ada kabel listrik tidak benar di bawah tanah terkelupas sehingga menyebabkan konsleting. Hal ini menyebabkan korban kesetrum dan meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP). Korban meninggal dalam posisi tangan mengangkat ke atas dan mengepal kaku.


Kapolsek Karawaci Kompol Jhony Panjaitan membenarkan kejadian tersebut. Namun pihaknya belum olah TKP ulang terkait hal tersebut. Jadi belum tahu pasti penyebab kematian korban. Karena pihaknya baru selesai acara di Polres Metro Tangerang Kota. (Ades)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online