Arus Balik Mulai Tiba di Bandara Soeta

Arus Balik Mulai Tiba di Bandara Soeta

detaktangsel.com, TANGERANG - Total kedatangan domestik di Terminal 1B Bandara Soekarno Hatta (Soeta), Tangerang hingga malam H+5, Jum'at (1/8), mencapai 273 penerbangan dengan jumlah penumpang sebanyak 43.428 orang. Data sementara sampai dengan pukul 20.35 WIB tersebut sudah termasuk dengan penambahan 11 penerbangan dari jadwal yang telah ditentukan (extra), dengan jumlah penumpang sebanyak 1.744 orang.

Petugas OIC Terminal 1B Bandara Soeta Tangerang, Daisy Yuliana Dengah mengatakan puncak lonjakan kedatangan penumpang diperkirakan adalah pada Sabtu-Minggu atau 2 hingga 3 Agustus 2014 besok.

"Data itu kurang lebih diambil sekira pukul setengah sembilanan tadi. Dan diperkirakan puncaknya adalah besok, Sabtu dan Minggu," ujarnya, saat ditemui di Posko Lebaran.

Menurutnya, dalam penerbangan pada hari ini, baik itu keberangkatan maupun kedatangan, tak ada keterlambatan signifikan.
"Untuk hari ini, normal-normal saja, tidak ada yang terlambat," tukasnya.

Pantauan dilapangan, tidak terlalu nampak terjadi penumpukan penumpang diterminal tersebut. Pasalnya, hampir setiap penumpang yang baru tiba, langsung bergegas melanjutkan perjalanan dengan menggunakan transportasi, seperti taksi serta bus.

Sementara itu, Badawati (40), salah seorang penumpang yang baru tiba diterminal itu, mengaku baru saja menghabiskan waktu liburnya kewilayah Lampung. Dirinya sengaja menentukan kembali ke Jakarta pada hari ini, karena takut esok hari perjalanan kembali padat, baik itu dalam penerbangan maupun di jalan darat ibu kota.

"Saya dari Lampung. Sengaja, pilih hari ini takut besok jalanan mulai padet lagi, sekarang saja pasti jalanan jakarta udah mulai ramai," pungkasnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online