>

Zjawara Indonesia Kawal Pilgub Banten

Zjawara Indonesia saat rapat internal membahas pengawalan Pilgub Banten 2017. Zjawara Indonesia saat rapat internal membahas pengawalan Pilgub Banten 2017. istimewa

detaktangsel.com CILEDUG-Organisasi Zjawara Indonesia kembali perkuat tali silaturahim di internal pengurus. Setelah dideklarasikan beberapa waktu lalu di Resto Kampoeng aer, ormas yang berslogan The upgrading Organization melakukan konsolidasi terkait pengawalan Pilkada serentak 2017 Banten pada Rabu (7/2/2017).

Sekretaris zjenderal Zjawara Indonesia Tb. Ardhiansyah Maulana mengatakan rapat ini merupakan pembahasan tehnis tentang pengawalan pilkada damai 2017 di Banten. "Banten merupakan tempat kita, rumah kita dan tempat kita bangkit lalu mengembangkan potensi yang ada. Saya rasa perlu kita jaga. Moment Pilkada seperti ini sangat rentan konflik perpecahan apalagi Banten merupakan Tanah kelahiran Zjawara Indonesia," Kata pria yang akrab di sapa adhit ini.

Bendahara Umum Zjawara Indonesia Farha Diba mengatakan, Zjawara Indonesia ini di pelopori oleh warga Tangerang Raya.
Pendiri Organisasi Zjawara Indonesia ini adalah warga Tangerang Raya, dipondasikan oleh masing-masing 10 orang di wilayah kota Tangsel, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang. "Dan 30 Orang tadi kita namakan dengan sebutan Zjenderal Zjawara. Kedepannya target kami akan mengembangkan ke lima wilayah provinsi yang lain," ujarnya.

Mizz Diba juga menambahkan bahwa Jajaran Warga Indonesia Raya (Zjawara Indonesia) tidak berafiliasi terhadap kandidat cagub Banten 2017. "Kami konsisten membantu, mengawal dan mengawasi pihak-pihak pelaksana dari KPUD Banten hingga terlaksananya pesta demokrasi rakyat banten dengan aman, lancar dan cerdas," tegas perempuan biasa dipangil mizz Tangsel ini.

Dengan maksud mempertahankan nama Zjawara, perempuan yang dikenal aktif di beberapa padepokan ini menambahkan, lahirnya ormas ini merupakan penguatan budaya Banten bahwa nama kejawaraan adalah asal usul tanah Banten yang wajib di jaga. "Kita tidak tahu kedepan akan seperti apa provinsi Banten, dengan gerakan ini kami berharap kepada Pemimpin Banten ke depan, bahwa seni budaya merupakan pemersatu dari perbedaan pendapat yang penting di perhatikan bagi keutuhan NKRI," terang mizz.

« May 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31

Cuaca

No cities match your search query

Go to top