Print this page

Penanganan Banjir dan Kemacetan Prioritas Pemkot Tangerang

Penanganan Banjir dan Kemacetan Prioritas Pemkot Tangerang

detaktangsel.comKota TANGERANG – Hingga tahun 2018 mendatangm Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang masih memfokuskan kepada kemacetan banjir. Sebagai salah satu kota yang bebatasan langsung dengan ibukota Jakarta, Kota Tangerang tidak lepas dari permasalahan tersebut.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memaparkan, kemacetan yang terjadi disebabkan oleh kondisi Kota Tangerang yang menjadi daerah perlintasan bagi masyarakat luar Kota Tangerang yang ingin melintas ke Jakarta atau sebaliknya.

Untuk itu, pihaknya akan mendorong percepatan pembangunan ruas Tol Kunciran-Bandara yang diharapkan bisa mengurangi arus lalu lintas di Kebon Nanas.

Selain itu, Arief juga menyampaikan bahwa arah pembangunan Kota Tangerang kedepan juga harus dititik beratkan pada pemenuhan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang tidak hanya menjadi paru-paru kota namun juga berfungsi sebagai pusat interkasi masyarakat. "Semangat kita adalah memberikan kenyamanan kepada masyarakat," tegasnya.

Selain persoalan kemacetan dan RTH, pemkot Tangerang sebagaimana disampikan Wali Kota juga akan memfokuskan pada pemenuhan kebutuhan air bersih yang sampai saat ini baru mencapai 33 ribu sambungan. "Kita targetkan di tahun 2017 ada 30 ribu sambungan," tandasnya.