DPRD Kota Tangerang Apresiasi Koperasi Minahasa

detaktangsel.com Kota TANGERANG-DPRD Kota Tangerang apresiasi Koperasi Kabupaten Minahasa, provinsi Sulawesi Utara yang sudah membantu para pelaku Usaha Mikro,Kecil dan Menengah (UMKM) pembuat rumah adat rumah knokon.

Hal itu dikatakan oleh ketua komisi III DPRD Kota Tangerang, Solihin beberapa waktu lalu saat ada kunjungan DPRD dari Kabupaten Minahasa.

Saat kunjungan DPRD Kabupaten Minahasa, Solihin menjelaskan bahwa rumah Knokon merupakan rumah adat Minahasa yang bisa bongkar pasang. "Mereka mempromosikan rumah tersebut bisa dipesan dari luar daerah," jelas Solihin yang biasa akrab di sapa Leeking .

Mereka juga menambahkan, itu merupakan wujud bantuan koperasi dari Minahasa. Dalam pelaksanaannya UMKM tentu perlu mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah agar dapat maksimal dalam menjalankan fungsi dan perannya. Tentunya Pendampingan pun sangat diperlukan.

"Kalau mendapat bantuan dari koperasi, mereka (DPRD Minahasa) mendampingi para pelaku UMKM sampai usaha mereka dapat terwujud dan sukses,"katanya.

Dalam hal ini, kami komisi III DPRD Kota Tangerang sangat mengapresiasi peranan koperasi dan DPRD Kabupaten Minahasa. Tentunya ini harus dijadikan motivasi bagi para pelaku UMKM di kota Tangerang agar lebih bisa kreatif menciptakan peluang usaha yang bisa menghasilkan perekonomian yang baik.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top