Pemkot Tangerang Resmikan Museum Juang Taruna dan Aplikasi Kesehatan

detaktangsel.com TANGERANG-Tepat Di hari Pahlawan Pemerintah Kota Tangerang resmikan Museum Juang Taruna dan enam aplikasi kesehatan.

 

Museum dan aplikasi tersebut diresmikan Walikota Arief R. Wismansyah didampingi Wakil Walikota Sachrudin bersama dengan para veteran perang dan pelaku sejarah Peristiwa Lengkong di tahun 1946.

 

Walikota Arief R. Wismansyah menyampaikan bahwa perjuangan para pahlawan yang umumnya saat itu masih berusia sangat muda patut menjadi motivasi bagi kita untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif yang bisa bermanfaat bagi lingkungan di sekitar kita.

 

"Kita yang hadir disini bisa meneruskan perjuangan para pahlawan," ujarnya, Kamis (10/11/16).

 

Dengan diresmikannya museum ini diharapkan kita bisa meneladani semangat mereka dan para generasi muda bisa belajar dari para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan kita.

 

Lewat koleksi foto-foto dan ilustrasi peristiwa Lengkong yang terjadi pada 25 Januari 1946 yang ada di Museum Juang Taruna diharapkan mampu menggugah semangat pantang menyerah para generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan karya nyata.

 

Museum Juang Taruna tersebut akan dibuka untuk umum dan diharapkan akan menjadi destinasi wisata edukasi baru di Kota Tangerang, sekaligus bisa menambah khasanah perjuangan bangsa Indonesia merebut kemerdekaan di Kota Tangerang.

 

Selain itu,walikota juga meluncurkan 6 (enam) aplikasi kesehatan. Diantaranya aplikasi E-Puskesmas, Aplikasi SMS Bunda, termasuk juga aplikasi Kamar Rumah Sakit.

 

"Hari ini juga kita melaunching aplikasi yang mempermudah masyarakat, mulai dari aplikasi pendaftaran via SMS bagi mereka yang ingin mendapatkan pelayanan dari puskesmas, sehingga tidak perlu ngantri lagi di Puskesmas," Paparnya.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi mengatakan aplikasi untuk mempermudah pelayanan kesehatan. Aplikasi tersebut di antaranya, SMS Gateway, Salam Sehat, Kami Datang Kami Layani (Home Care), SMS Bunda, Layanan PKM berbasis Web, dan juga aplikasi Monitor Kamar RS.

 

"Kalau SMS gateway aplikasi layanan pendaftaran berbasis SMS untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan dan mengurangi antrian, sedang SMS Bunda informasi dan edukasi 1000 hari pertama kehidupan. Kemudian kalau aplikasi Salam Sehat yaitu sistem informasi yang dapat mengolah keluhan dari masyarakat," terangnya. (ades)

« August 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top