Didukung Ulama, Bupati Serang: Belum Kepikiran 'Nyalon' Gubernur

Bupati Serang, Taufik Nuriman Bupati Serang, Taufik Nuriman

detaktangsel.com TANGERANG - Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Banten akan digelar 2016 mendatang, sejumlah nama bakal calon santer dibicarakan. Salah satunya adalah Taufik Nuriman yang saat ini menjabat sebagai Bupati Serang.

 

Ketika mendengar Bupati Serang itu bakal mencalonkan diri sebagai Gubernur, para ulama di Kabupaten Tangerang langsung menyatakan dukungannya.

Pimpinan Yayasan Perguruan Islam Alfalah, KH Humaedi Latif mengatakan sosok Taufik Nuriman sangat tepat jika memimpin Provinsi Banten.

"Banten merupakan daerah yang relegius, dan saat ini Taufik Nuriman yang menjabat Bupati Serang tepat memegang tampuk kepemimpinan Banten," ujar KH Humaedi Latif dalam peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW di Desa Renged, Kecamatan Kresek, Senin (26/1/2015).

Menurut sang Kiai, masyarakat Kresek menilai kepemimpinan Taufik Nuriman selama dua periode menjadi Bupati Serang cukup baik.

"Kami warga Kresek, Kabupaten Tangerang, berharap agar Banten bisa dipimpin oleh sosok yang relegius berwawasan dan kebangsaan, yakni Taufik Nuriman," katanya.

Menanggapi hal itu Taufik Nuriman menyambut baik atas dukungan yang diberikan. Akan tetapi, ia mengaku belum Kepikiran untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Banten.

"Belum kepikiran Nyalon Gubernur, masih lama. Nanti, setelah perayaan Maulid ini, ya. Semuanya ada mekanisme yang harus dilakukan," ungkapnya sambil tersenyum.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online