Hujan Terus Menguyur,Petir Gondrong dan Ciledug Mulai Banjir

warga gondrong dan Kadis saat mengecek ke lokasi banjir warga gondrong dan Kadis saat mengecek ke lokasi banjir

detaktangsel.com Kota TANGERANG - Hujan yang menguyur Kota Tangerang beberapa hari ini telah membuat sebagian wilayah mengalami banjir, seperti halnya hari ini di Rt.02/06 kelurahan Petir kecamatan Cipondoh ketinggian air air pada pukul 06.00 wib pagi, mencapai lutut orang dewasa.

Menurut Kadis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Irman Puja Hendra mengatakan, banjir sudah mulai menggenangi beberapa wilayah di Kota Tangerang salah satunya Petir Gondrong, ketinggian air mencapai lutut orang dewasa.

"Cipondoh saat ini sudah mulai banjir, untuk itu kami akan terus pantau wilayah lainnya," tutur Irman.

Katanya, jika intensitas hujan terus meningkat dan genangan air semakin meninggi maka BPBD kota Tangerang akan melakukan evakuasi warga menuju posko UPTD Ciledug. Dimana personil kami sudah siaga tiap posko, yakni di empat zona rawan banjir .

Adapun wilayah tersebut adalah, UPTD Batu Ceper, UPTD Cibodas, UPTD Ciledug dan UPTD Karawaci. " Warga sudah diantisipasi, ada posko pengungsian di Ciledug, kami terus pantau yang lain juga," katanya lagi.

Sementara ketua Tagana Tatan mengatakan, bahwa selain Petir Gondrong ,Ciledug Indah ketinggian air dipemukiman variatif dari 80 sampai 130 cm. Selain itu Komplek DDN,Candulan Petir dan Griya Kencana.

" Kami dari Tagana sudah menyebar 40 personil yang sudah kita sebar disemua titik banjir Kota Tangerang,ya kita akan selalu standby di lokasi untuk berjaga jaga, " ujarnya.

Sedangkan Kadis Dinsos Agus Sudrajat mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan logistik untuk bantuan banjir. Diantaranya beras, indomie, makanan bayi, selimut dan lainnya.Namun penyalurannya harus menggunakan prosuder yang ada.

Tidak langsung bisa dicairkan, misalnya melalui tiap Kecamatan dengan mengusulkan ke dinsos apa saja yang dibutuhkan oleh warga yang terkena musibah, kemudian baru diserahkan setelah ada surat pengajuan baru bisa langsung membawa bantuannya, kata Kadis Dinsos. 

 

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online