Dewan Harapkan Perubahan SOTK Untuk Peningkatan Layanan Publik

Dewan Harapkan Perubahan SOTK Untuk Peningkatan Layanan Publik

detaktangsel.com TANGERANG - Siti Hayani dari anggota Komisi I DPRD Kota Tangerang mengharapkan dengan ditetapkannya Perda tentang Organisasi Perangkat Daerah, Pemerintah Kota Tangerang dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat, Kamis (4/12).

Menurutnya, perubahan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) yang termaktub dalam perda tersebut sejatinya memang untuk mengedepankan dan memaksimalkan pelayanan publik sehingga ke depan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang akan semakin meningkat.

Yuyun, sapaan akrab Siti Hayani juga mengungkapkan Pansus DPRD juga telah melakukan konsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri di bagian organisasinya untuk berkonsultasi tentang perubahahan kementerian di pemerintah pusat.

" Nanti kita perlu melakukan konsultasi tentang perubahan kementerian yang ada di pemerintah pusat, agar ada sinkronisasi," ujar Yutun.

Selain itu Pansus juga melakukan studi banding, melakukan komparasi dengan SOTK di daerah lain untuk melihat tata kerja di masing-masing daerah.

Untuk itu dirinya menghimbau agar kedepannya, Pemkot Tangerang dengan adanya perubahan SOTK ini juga dapat menempatkan pejabat yang memiliki kompetensi sesuai dengan bidang tugas pekerjaanya masing-masing.

" The right man in the right place," katanya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online