Arief : Pasar Lama Diharapkan Bisa Menjadi Tujuan Wisata Kuliner Kota Tangerang

Arief : Pasar Lama Diharapkan Bisa Menjadi Tujuan Wisata Kuliner Kota Tangerang

detaktangsel.comTANGERANG - Dengan hadirnya Culinary Night Tempoe Doloe yang diselenggarakan di sepanjang jalan Kisamaun Pasar Lama Kota Tangerang , Sabtu (8/11) malam, walikota Tangerang H.Arief R Wismansyah berharap Pasar Lama bisa menjadi tujuan wisata kulinernya Kota Tangerang.

Meski diguyur hujan rintik rintik masyarakat kota Tangerang tetap antusias mendatangi Pasar Lama untuk menikmati Culinary Night yang diselenggarakan perdana di Kota Tangerang,yang digelar dari pukul 16.00 wib sampai dengan pukul 24.00 wib.

Arief selaku walikota Tangerang menuturkan bahwa, acara Culunary Night
Merupakan salah satu isi dari program kegiatan Pemerintah Kota Tangerang yang akan menjadikan Pasar Lama menjadi Kota Lama dan tujuan wisata kuliner,terlihat sekali dalam acara malam hari ini masyarakat bertumpah ruah menjadi satu di Pasar Lama dalam menikmati jajanan tradisional.

" Acara ini isinya merupakan kegiatan dari pemerintah kota Tangerang yang ingin merevilitasi terhadap kondisi Pasar Lama agar dapat lebih dinikmati oleh masyarakat luas," ujarnya, Minggu (9/11).

Masih menurut Arief,Selama ini masyarakat tahu bahwa Pasar Lama padat dengan kendaraan mobil dan motornya hingga sulit untuk menikmati jajanan dengan puas,malam hari ini masyarakat bisa dengan leluasa menikmati kulinernya dengan puas disepanjang Jalan Kisamaun.

Mudah mudahan program ini bisa terus kita jaga kesinambungannya dengan masyarakat sekitar, " malam hari ini juga turut hadir Bupati Tangerang Zaki Iskandar karena Pasar lama merupakan bagian sejarah yang tidak lepas dari Kabupaten dan Tangerang Selatan yang juga di sebut dengan Tangerang Raya " ujarnya lagi.

Jajanan Pasar Lama sudah terkenal sejak dulu dan merupakan kebaggaan masyarakat kota Tangerang karena memiliki ciri khas tersendiri, untuk itu saya berharap program ini bisa dilakukan setiap satu bulan sekali.

" Kita berharap kedepannya penataan dan persiapannya bisa lebih matang lagi,dan bisa menjadi rutinitas tiap bulannya agar masyarakat tidak hanya dapat menikmati makanannya namun juga suasananya ". Kata Arief.

Sementara Fitri salah satu pedagang sate manis yang juga merupakan warga Kampung Kalipasir ,berharap kegiatan ini bisa dilakukan rutin tiap minggu atau tiap bulannya, karena dengan adanya program ini bisa menambah penghasilan saya juga pedagang lainnya, kata Fitri.

Dalam acara tersebut masyarakat menikmati berbagai macam makanan dan jajanan tradisional Tangerang yang juga disuguhkan dengan berbagai macam hiburan musik tradisional Betawi dan Tionghoa.

Juga ada beberapa seniman jalanan yang juga ikut memeriahkan dengan alat musik hasil daur ulang, tak luput Bupati dan walikota Tangerang ikut memainkan alat musik tersebut.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online