Sat Narkoba Polrestro Gelar Razia Narkoba, 1 Siswa Positif Pengguna Ganja

Sat Narkoba Polrestro Gelar Razia Narkoba, 1 Siswa Positif Pengguna Ganja

detaktangsel.comTANGERANG - Satuan Narkoba Polres Metro Tangerang Kota menggelar operasi narkoba disekolah tingkat SMA di kota Tangerang,yaitu SMK Voctech Jl.Proklamasi 55 Cimone Kecamatan Karawaci dan SMK PGRI II JlPerintis Kemerdekaan Cikokol Tangerang, Rabu (29/10).

Wakasat Narkoba Polrestro Tangerang Kota Kompol Paryanto mengatakan,pihaknya melakukan razia didua tempat, yang pertama dilakukan di SMK Voctech Cimone dan tidak ditemukan narkoba, hanya beberapa bungkus rokok dan kartu domino.

"Barang tersebut ditemukan dalam tas para siswa pada saat dilakukan razia " pungkas Paryanto.

Setelah melakukan razia di SMK Voctech Cimone,pihaknya melanjutkan kesekolah SMK PGRI II Cikokol,razia kembali dilakukan oleh tim gabungan Sat Narkoba Polrestro Kota, Kesbanglinmas dan Dinkes. Petugas dari Dinkes memeriksa para siswa dengan mengetes darah .

Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengetes para siswa/i apakah mereka terjangkit virus HIV, hasil tes akan diketahui selama dua hari setelah kegiatan tersebut.

Hasil razia di SMK PGRI didapati satu linting puntung bekas ganja, benda tajam, rokok dan kartu domino. Siswa tersebut kemudian dilakukan tes urine guna mengetahui siapa yang menggunakan ganja.

"Setelah diketahui hasilnya, kami akan lakukan pengembangan dari mana ia mendapatkan ganja tersebut," kata Paryanto.

Masih katanya, Hal tersebut disinyalir adanya peredaran narkoba yang sudah merambah ke sekolah sekolah, seperti halnya SMK PGRI. Untuk itu kami dari sat narkoba Polrestro Tangerang sering melakukan operasi razia dan penyuluhan terkait bahaya narkoba disekolah sekolah.

"Kegiatan ini akan terus kami lakukan kesekolah sekolah guna meminimalisir peredaran narkoba disekolah,tentunya hal ini juga perlu kerjasama dari berbagai elemen," tegasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online