Gardu Panel Listrik Meledak

Gardu Panel Listrik Meledak

detaktangsel.comTANGERANG - Panel listrik di PT Argo Pantes, Jalan MH THamrin Cikokol, Tangerang meledak. Dalam kejadian ledakan tersebut diketahui sedikitnya tiga orang korban dan dua di antaranya alami luka serius luka bakar di muka dan seluruh badan dan 1 luka ringan .

Kedua korban mengalami luka serius yakni Anwar Soleh dan Rizky. Sedangkan satu luka ringan dan langsung pulang pada sore itu juga. Ketiga korban dibawa ke Rumah Sakit Usada Insani di Jalan Kh Hasyim Ashari, Cipondoh, Tangerang.

Kejadian tersebut terjadi, Rabu (24/9). Menurut rencana, karyawan yang mengalami luka serius akan dioperasi, Jumat (26/9)," kata Jekson, Satpam Argo Pantes.

Dua korban yang mengalami luka serius harus menjalani rawat inap. Sedangkan , satu orang menjalani rawat jalan. Jumat (26/9) ini juga telah dilaksanakan operasi kulit terhadap Rizky.

Sementara ketika dikonfirmasi, Polsek Tangerang baru tahu kejadian tersebut dan sudah melakukan olah TKP di PT Argo Pantes Cikokol Tangerang, Jumat (26/9) sore.

"Upaya ini untuk mengetahui kronologis kejadian dan akan melakukan pemanggilan terhadap pihak perusahaan," ujar Wakil Kapolsek Tangerang AKP Effendy .

Sementara Manajer HRD PT Argo Pantes Widarsono mengatakan, kejadian tersebut merupakan human error. Karena salah satu dari mereka (Risky, red), sebetulnya bukan tugasnya untuk melakukan pengecekan dan mengaktifkan sekring feeder dengan menggunakan tongkat gait antidaya listrik.

"Ya, sebetulnya itu adalah tugas Anwar. Karena Rizky mau ikut. Selanjutnya ia mengaktifkan sekring feeder satu per satu dengan menggunakan tongkat," tambahnya.

Ketika ingin mengaktifkan sekring ketiga, katanya, terjadi ledakan api yang menyebabkan mereka menjadi korban kecelakaan kerja pada pukul 13.40.

"Kita akan bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Untuk menanggung biaya pengobatan, perawatan sampai sembuh serta gaji dari perusahaan," tandasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online