Penetapan Calon Ketua DPRD Kota Tangerang Mundur

detaktangsel.com KOTA TANGERANG -  Rapat Paripurna Penetapan calon Ketua DPRD Kota Tangerang definitif yang rencananya akan di Paripurnakan hari ini batal dilakukan, hal tersebut terjadi dikarenakan ada dua partai yang belum memberikan nama anggota dewan yang akan dijadikan calon ketua,Selasa (9/9).

Drs.H Emed Mashuri, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Tangerang menjelaskan , pihaknya sudah memberikan surat edaran ke empat partai politik untuk segera  memberikan nama calon ketua DPRD.

Emed menuturkan sekwan sudah menjadwalkan batas terakhir nama calon ketua DPRD Kota Tangerang pada tanggal 5 September 2014 .

" Kalau dari keempat partai sudah memberikan nama calon dari masing masing partainya, kita akan melaksanakan Paripurna Pengumuman dan Penetapan Calon Ketua DPRD Definitif pada hari Selasa tanggal 9 September 2014," Jelasnya.

Tapi sampai dengan hari ini dari empat partai yang berhak mengajukan calon ketua DPRD baru dua partai yang mengajukan nama calonnya, sedangkan dua partai belum menyerahkan nama calonnya.

Dari keempat partai yang boleh mengajukan nama calon ketua DPRD Kota Tangerang yaitu partai politik yang memiliki suara terbanyak di Pileg 2014 kemarin ,diantaranya partai PDI-P, partai Golkar, partai PPP dan partai Gerindra.

Berdasarkan informasi yang dihimpun bahwa dua partai yang belum menyerahkan nama calon ketua DPRD dari masing masing partainya yaitu partai PPP dan PDI-P.

H.Emed juga menambahkan bahwa dari kedua partai yang belum memberikan nama calon ketua DPRD Kota Tangerang untuk segera memberikan nama calonnya,agar pelaksanaan Paripurna Pengumuman dan Penetapan Calon Ketua DPRD definitif segera dilaksanakan.

" Kalau nanti sudah ada nama calon ketua DPRD definitif dalam paripurna pengumuman dan penetapan pimpinan definitif,pihaknya bersama ketua sementara akan mengajukan surat ke Gubernur melalui Walikota untuk di SK kan,setelah itu baru kita akan melantik ketua DPRD Kota Tangerang yang baru," tuturnya saat ditemui diruangannya.

Diketahui bahwa dari kedua partai yang sudah menyerahkan calon nama ketua DPRD yakni partai Golkar mencalonkan Hapipi dan Gerindra mencalonkan Nurhadi.

« April 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      

Cuaca

No cities match your search query

Go to top