KNPI Kota Tangerang Gelar Diskusi Publik Tangerang Cerdas

detaktangsel.com - TANGERANG, Diskusi Publik bertajuk Kebijakan Pendidikan kota Tangerang menuju Tangerang cerdas digelar oleh Kongres Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) di aula KNPI, Jl.Adimyati Kecamatan Sukasari Kota Tangerang, Selasa (26/8).

Abdurahman,Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang mengatakan Program Tangerang Cerdas itu salah satunya adalah pemerintah akan memberikan biaya pendidikan gratis kepada warga Kota Tangerang yang tidak mampu yang disosialisasikan melalui RW kepada warganya untuk mendaftarkan atau mengikut sertakan disekolah yang berada di wilayahnya, menurutnya pemkot juga akan berencana menambahkan gedung gedung sekolah dari tingkat SD,SMP dan SMA di tiap Kecamatan di 13 Kecamatan.

Drs. Aceng, Dekan Bagian Pendidikan perguruan tinggi UNIS Tangerang menyampaikan data statistik yang didapatnya menuturkan bahwa tingkat pengangguran di Kota Tangerang mencapai 12 persen dari jumlah penduduk 2013 dan esensi cerdas itu bukan sekedar mereka mampu bersekolah tapi mendapatkan peluang dalam membangun masyarakat.

" Terasa sedih melihat anak didik kita dengan nilai bagus,selesai sekolah menganggur, tukasnya "

Sementara salah seorang perwakilan pemuda di Kota Tangerang sangat menyayangkan dengan ketidakhadiran walikota Tangerang H.Arief Wismansyah selaku pencetus Tangerang cerdas tidak hadir dalam acara tersebut.

Seperti diketahui bahwa ada 70 tamu undangan yang hadir dalam acara Diskusi Tangerang cerdas yang diadakan oleh KNPI dan HMI.

« February 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top