Dua Buku ISIS Ditemukan di Lapas Tangerang

Dua Buku ISIS Ditemukan di Lapas Tangerang

detaktangsel.com- TANGERANG, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Tangerang Kelas 1 Dedi Handoko menyeterilkan barang bawaan yang masuk untuk para napi, terutama napi terpidana terorisme. Pemeriksaan intensif terhadap para penghuni lapas dan para pengunjung makin ketat.

Hal tersebut dilakukan menyusul diketemukan barang bawaan berupa buku mengenai ISIS yang dicetak dari salah seorang pengunjung yang datang menjenguk narapidana terorisme, Selasa (19/8). Dengan meningkatkan pengawasan serta melakukan penggeledahan secara ketat, menurut Dedi Handoko, membuahkan hasil. Misalnya, telah ditemukan dua buku mengenai ISIS yang dibawa pengunjung yang hendak membesuk tahanan pelaku teroris, Senin (18/8).

"Kita langsung menyita buku tersebut agar di Lapas tidak ada lagi penyebaran ideologi yang akan merusak bangsa dan ketahanan NKRI," tutur kalapas.

Ia menegaskan, pihaknya akan terus melakukan sterilisasi sampai keberadaan ISIS benar-benar tidak ada lagi di NKRI. Untuk itu, pihaknya mengimbau seluruh penghuni Lapas Tangerang tidak terprovokasi, memotivasi, dan tidak terjerumus dalam ideologi yang mengancam keamanan negara.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online