Warga Cirebon Kais Rezeki Sambut Hari Kemerdekaan

Warga Cirebon Kais Rezeki Sambut Hari Kemerdekaan

detaktangsel.com- TANGERANG, Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), 17 Agustus, para pedagang bendera mulai menjamur di sudut-sudut kota jalan protokol. Seperti halnya di Kota Tangerang, pemandangan tersebut terlihat di sepanjang Jalan Kisamaun depan Pendopo, Kota Tangerang, Rabu (13/8).

Para pedagang bendera membentangkan atribut dagangan berupa bendera dan pernak-pernik lainnya di sepanjang Jalan Kisamaun. Mereka mengais rezeki menanti para pembeli bendera menyambanginya serta berharap membeli dagangannya.

Aji (23), pedagang asal Cirebon. Ia mengaku untuk sementara beralih profesi berjualan bendera musiman. Sedangkan ia berjualan pakaian di Pasar Sepatan, Kabupaten Tangerang.

Aji sudah lima tahun berturut turut berjualan bendera di Tangerang. Namun ia merasakan agak sepi pada tahuh ini. Pasalnya, sejak hari pertama berjualan sampai mendekati 17 Agustus dagangannya tidak selaku tahun sebelumnya.

"Saya berjualan bendera dengan harapan memiliki keuntungan lebih dari hasil berjualan pakaian. Ternyata harapan itu tidak menjadi kenyataan," tukasnya.

Biasanya seminggu menjelang hari H, ia menyebutkan, sudah meraup untung besar. Sedangkan tahun ini sangat berbeda dibandingkan tahun tahun sebelumnya. Apakah ini dampak dari Pilpres atau memang ada sebab lainnya.

"Saya kurang tahu Mbak," kata Aji.

Harga bendera yang dijual Aji masih sama dengan tahun sebelumnya. Yakni dari harga Rp8 ribu hingga Rp100 ribu dengan ukuran kecil dan besar.

"Saya hanya bisa meraup keuntungan tiap hari Rp100 hingga Rp200 ribu pada tahun ini. Sangat jauh dengan tahun sebelumnya. Ya, saya masih berharap tiga hari ke depan ada yang memborong bendera saya," tutur Aji penuh harapan.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online