Print this page

Angkot Lebaran Tabrak Pohon, 11 Orang Luka

Angkot Lebaran Tabrak Pohon, 11 Orang Luka

detaktangsel.com, TANGERANG - Angkutan kota (Angkot) R 10 jurusan Poris-Cipondoh menabrak sebuah pohon besar di Jalan Benteng Betawi, Kota Tangerang, kemarin. Armada rombongan keluarga yang hendak berlebaran ke wilayah Kabupaten Tangerang itu lepas kontrol hungga mengakibatkan 11 orang luka-luka.

Para korban itu yakni, Zainal Arif (30) luka di tubuh, Usman (60) mengalami patah kaki sebelah kiri, Erika Oktavia (19) patah tangan, Satria (2,5) luka sobek paha kanan serta Marisa (28), Namah (45), Asnanih (28), Yani (21), Kansah (3) dan Nijam Arif (1,8). Merekapun kini dirawat di Rumah Sakit (RS) Husada Insani, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Informasi yang dihimpun, rombongan keluarga dalam angkot tersebut bertolak dari Kecamatan Poris, Kota Tangerang dan hendak bersilaturahmi ke rumah kerabat di Rajeg, Kabupaten Tangerang dalam rangka hari lebaran. Namun, ditengah perjalanan, Zainal Arif (30) yang menjadi sopir hilang kendali, hingga mobil olebg kekiri dan akhirnya menabrak pohon yang ada di pinggir jalan.

"Saya lagi betulin bangku, tiba-tiba saja angkotnya oleng dan nabrak pohon," ujar Marisa, salah seorang korban yang mengalami luka ringan sambil menangis menyaksikan kerabatnya yang terluka parah.

Sementara, Petugas Laka Lantas Polres Metropolitan Tangerang Aiptu Nursusanto mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

"Sampai saat ini kita menduga kecelakaan ini akibat kelalaian pengemudi," tukasnya.

Selain mengevakuasi para korban ke rumah sakit, bangkai angkot naas kini juga diamankan di Mapolres Metropo Tangerang, guna penanganan kasus tersebut.