FSPMI Tangerang Gelar Muscab IV, Menuju Buruh Yang Bermartabat

detaktangsel.com - TANGERANG, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kab/Kota Tangerang-Tangerang Selatan,menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) IV ,menuju buruh yang bermartabat,diselenggarakan di rumah makan Remaja Kuring Jl.Gatot Subroto Jatiuwung Tangerang,Selasa (17/6).

Ir.H.Said Iqbal selaku presiden KSPI mengatakan bahwa,acara muscab 2014 ini untuk memilih calon pengurus yang baru,yaitu pemimpin yang mampu mengarahkan ke arah yang lebih baik sehingga organisasi dapat berjalan dengan sempurna, bisa saling mengisi satu sama lainnya.

" Untuk itu mari kita samakan visi dan misi menuju kesejahteraan dan keadilan dengan meningkatkan nilai nilai persamaan dalam kehidupan sehari hari ",kata Said dalam sambutannya.

Buruh merupakan bagian penting dalam setiap perusahaan dimanapun berada, untuk itu jangan lah buruh dibuat sengsara oleh para perusahaan , buruh merupakan roda nya perusahaan ,tanpa buruh perusahaan tidak akan maju dan berkembang,sejahterakanlah para buruh.

" Saya juga menghimbau kepada para buruh untuk sama sama menjaga kekondusifan di dalam perusahaan,hal ini semata mata untuk kita semua," tegasnya.

Riden Hatam menambahkan, bahwa agenda utama dari Muscab ini lebih ke Pemilihan pengurus dan program kerja, mengedepankan musyawarah mufakat untuk memilih para pengurus baru.

" Pemilihan kepengurusan dicabang berdasarkan sektor sektor yang ada,dan tiap sektornya akan kita ambil masing-masing dua orang berdasarkan mekanismenya." paparnya.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker)Kota Tangerang, Abduh Surachman dalam sambutannya mengatakan, organisasi para buruh harus bisa saling bekerjasama dengan baik dengan perusahaan. supaya hubungan industrialisasi bisa terselesaikan dengan baik dan berjalan harmonis,sehingga tidak ada yang dirugikan dikeduabelah pihak.

Abduh mengharapkan buruh jangan terus menerus melakukan demo terhadap perusahaan kalau bisa diselesaikan secara musyawarah diantara kedua belah pihak,sehingga para pengusaha tidak keluar dari Kota Tangerang.

" Sekarang banyak para pengusaha pindah keluar Kota,mereka lebih memilih tempat yang aman dan kondusif untuk berinvestasi, kalau begini terus,akan banyak pengangguran di Kota Tangerang,untuk itu mari kita sama sama menjaga sinergritas diantara kedua belah pihak,"tuturnya.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top