2 Hektar Lahan Sawah Disulap Jadi Lahan Untuk Kebun Timun Suri

2 Hektar Lahan Sawah Disulap Jadi Lahan Untuk Kebun Timun Suri

detaktangsel.com- Kab. Tangerang, Setiap memasuki bulan suci Ramadhan, petani yang bertempat tinggal di wilayah Pantura Kab. Tangerang atau yang dikenal dengan Tang-Ut (Tangerang Utara) selalu merubah atau mensulap lahan cocok tanam pohon padi menjadi lahan cocok tanam pohon timun suri, Senin (16/6).

Seperti yang telah diketahui oleh www.detaktangsel.com di Wilayah Pantura tepatnya berada di Kp. Kebon Nangka Desa Karang Serang Kec. Sukadiri Kab. Tangerang, lebih dari 2 Hektar lahan sawah disulap menjadi kebun untuk pohon timun suri.

Menurut keterangan Petani timun suri, Masna mengatakan hampir setiap tahun dirinya selalu tak ketinggalan menanam pohon timun suri menjelang bulan Ramdhan (puasa), seluruh tanah (lahan sawahnya) ditanami pohon timun suri. Alasan disulapnya lahan sawah menjadi kebun timun suri, karena selain penanamannya tidak membutuhkan waktu yang cukup lama, hanya kurang 2 bulan & keuntungannya pun selalu cepat didapat karena banyaknya peminat atau pembeli untuk bahan berbuka puasa. Dalam pengkonsumsiannya pun bisa dicampur dalam sajian es buah dan bisa dijadikan rujak timun suri untuk pelengkap buka puasa, imbuhnya.

Sementara, Nawi pemilik lahan sawah 1 Hektar sengaja lahannya ditanami pohon timun karena selain permintaan atau pembelinya banyak, juga disini sudah tradisi setiap tahun jelang Ramadhan pada menanam pohon timun, ucapnya.

Diinformasikan, bukan hanya di wilayah pantura Desa Karang Serang saja, di wilayah Mauk atau Desa Tanjung Kait juga terdapat beberapa petani yang menanam pohon timun, semangka dan blewah. Karena, buah - buahan tersebut sudah tradisi selalu diminati saat bulan Ramadhan.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online