Walikota Tangerang Lantik 86 Pejabat

detaktangerang.com - TANGERANG, Walikota H Arief Wismansyah melantik 86 pejabat yang terdiri atas dua pejabat eselon III dan 84 eselon IV. Pelantikan pejabat ini dilaksanakan pada kesempatan apel di Plaza Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Rabu (12/3).


Pejabat eselon III yang dilantik yakni Ali Hamidi sebagai Kepala Bidang Pendataan Keluarga dan Analisis Program BPMKB. Sebelumnya, ia adalah Kabid Mutasi Pegawai BKPP. Posisi ini digantikan Mukhamad Juweni.

Sedangkan untuk pejabat eselon IV yang dilantik setingkat Kepala Seksi Kecamatan, Lurah, Sekretaris Lurah, dan Kasi Kelurahan. Di antaranya Hadi Ismanto yang sebelumnya sebagai staf pada bagian humas dan protokol. Ia mendapatkan promosi sebagai Sekel Kelurahan Sukarasa di Kecamatan Tangerang.


Terkait dengan pelantikan pejabat tersebut, Walikota kembali menegaskan, mutasi sebagai hal yang biasa dilakukan terutama untuk memenuhi kebutuhan organisasi. Sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik. Mutasi yang dilakukan didasarkan pada kajian kompetensi yang dimiliki seorang pegawai.


Walikota juga mengatakan, rotasi dan mutasi dilakukan dalam rangka memenuhi kekosongan jabatan. Dengan demikian, tidak berpengaruh terhadap pelayanan masyarakat. Kalaupun ini dilakukan berkali-kali karena kesiapan pegawai sesuai dengan kemampuan dan latar belakang seseorang dengan posisi yang akan diduduki.


Dikatakan, rotasi dan promosi yang dilakukan selama tiga bulan terakhir terhadap pejabat dari eselon II sampai dengan eselon IV ini sudah sesuai kemampuan pejabat masing-masing.


Dalam pelantikan tersebut, Walikota juga memberikan sertifikasi tanda lulus bagi 400 orang guru. Pemberian sertifikasi dilakukan secara simbolis kepada perwakilan dua orang guru. (Ades)

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top