KPU Kota Tangerang adakan Gerak Jalan Sehat

KPU Kota Tangerang adakan Gerak Jalan Sehat

detaktangsel.com- TANGERANG, Gerak Jalan sehat yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam rangka mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) tanggal 9 April 2014 dilakukan di lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang,Minggu (9/3).

Acara tersebut di buka oleh Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah dan dihadiri oleh Wakil Walikota, Dandim dan Kapolres , diikuti oleh ratusan masyarakat Kota Tangerang yang berasal dari berbagi elemen masyarakat, di antaranya peserta yang ikut terlibat yaitu KPU sendiri, Parpol, Komunitas, serta seluruh elemen masyarakat. Para Peserta menggunakan kaos bercorak Hitam bertuliskan "Coblos Yuk".

H. Arief R Wismansyah meminta kepada masyarakat Kota Tangerang untuk tidak lupa pada tanggal 9 April nanti untuk tidak golput dalam pemilihan umum. Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga kondusifitas Kota Tangerang. Sehingga pelaksanaan pemilu tidak hanya sukses penyelenggaraanya tapi juga sukses menciptakan kerukunan masyarakat yang saling menghargai satu sama lain.

"Masyarakat juga harus bisa menjadi pemilih yang cerdas, suara mereka sangat menentukan masa depan bangsa dan kota kita," ungkapnya saat membuka jalan sehat tadi.

Sementara ketua KPU Sanusi Pane mengatakan bahwa, Gerak jalan Pemilu ini merupakan rangkaian sosialisasi yang silakukan KPU secara Nasional. Dengan adanya jalan sehat ini, diharapka pertisipasi Pemilu 2014 kian tinggi.

"Acara ini merupakan acara pertama di periode kami yang mampu menyedot animo tinggi dari masyarakat. Tak heran meski sudah dijatah 1500 peserta, pendaftarnya mencapai 3500 lebih. Kami harap antusiasme ini terus meninggi jelang Pencoblosan nanti," kata Sanusi, Ketua KPU Kota Tangerang.

KPU Kota Tangerang juga mengucapkan terimakasih kepada para pemangku kebijakan dari unsur Musyawarah Pimpina Daerah (Muspida) yang sudah mendukung suksesnya acara ini.

"Dari kegiatan ini nampak sekali bahwa bukan hanya KPU yang peduli terhadap suksesi Pemilu, namun juga pemerintah daerah, Polri, TNI, PPK, PPS dan masyarakat luas masih peduli pada penyelenggaraan politik di Kota Tangerang," tuturnya

Acara tersebut dimeriahkan juga dengan adanya berbagai macam Door Prize yang di asediakan oleh KPU Kota Tangerang, diantaranya sepeda motor, kulkas, kipas angin dan hadiah hiburan lainnya dengan anggaran sebesar 15 juta. (Ades)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online