Kasihan, Nursita Derita Tumor Ganas

detaktangerang.com - CIBODASARI, Sungguh malang nasib Nursita Dewi (11). Anak bungsu dari enam bersaudara hasil pernikahan pasangan Mansur dan Nurhayati ini terkena penyakit tumor ganas.

Pasangan suami-istri ini bertempat tinggal di Jalan Salak 2 No 41, Kelurahan Cibodasari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Nursita hanya bisa terbaring lemas di tempat tidur. Karena penyakit yang dideritanya.

Menurut Nurhayati, anaknya sudah mengidap kanker atau tumor ganas sejak tiga bulan yang lalu.

"Kami sudah pernah membawa Nursita ke rumah sakit atas rujukan Puskesmas Cibodas. Namun, ditolak pihak rumah sakit dengan alasan kartu Jamkesmas sudah kadaluarsa alias tidak berlaku. Maka, Nursanti dibawa pulang kembali," ujar Nurhayati.

Ia mengatakan, pihaknya menggunakan kartu Jamkesmas karena tidak mempunyai biaya berobat ke rumah sakit. Apalagi, Mansur, ayah Nursanti, hanya berprofesi sebagai sopir tangki air.

"Jangankan buat bayar operasi. Untuk makan dan bayar kontrakan saja belum cukup. Karena keterbatasan biaya, Nursanti berobat hanya melalui alternatif," katanya.

Di tempat terpisah Kepala Puskesmas Cibodas Drs Evi Lukman membenarkan bahwa ada penderita berobat ke Puskesmas, beberapa bulan yang lalu. Kemudian dirujuk ke rumah sakit di Tangerang.

"Entah itu keterbatasan alat di rumah sakit, akhirnya Nursanti dirujuk lagi ke rumah sakit (RS) lain. Nah.. Dari situlah saya tidak tahu lagi kelanjutan informasinya,"ujarnya seraya mengharapkan pemerintah segera dapat membantu biaya pengobatan Nursita. (Ayu)

« February 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28      

Cuaca

Jakarta, Indonesia
JSN_PAGEBUILDER_ELEMENT_WEATHER_HAZE
26.5°C (29°C 24°C)

Go to top