Print this page

Banjir Datang Lalu Lintas Tersendat

Banjir Datang Lalu Lintas Tersendat

detaktangsel.com- JAKARTA, Arus lalu lintas Karang Tengah baik menuju ke arah Lebak Bulus dan Cinere tersendat akibat banjir setinggi 60 cm, Rabu (26/2). Akibatnya kemacetan tidak terhindarkan.

Kemacetan sepanjang lebih kurang 5 km di Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan menyebabkan penumpukan kendaraan di sekitar lokasi. Hujan yang mengguyur sejak Selasa (25/2) malam menyebabkan banjir. Ini disebabkan tidak adanya saluran pembuangan air.

"Ini sih sudah surut mas, semalam airnya lebih tinggi dari ini. Di sini kalau hujan deras pasti banjir karena tidak adanya saluran pembuangan air, harusnya di depan itu ada saluran air tapi sama pemilik tanah ditutup," ucap Heri, seorang satpam di sekitar lokasi.

Polisi yang bertugas untuk mengatur lalu lintas di sekitar lokasi nampak kebingungan mengatur padatnya lalu lintas. Karena mencoba menghindari genangan banjir. Sejumlah warga mencoba menutup jalan menggunakan bambu.

"Jalannya kita tutup Mas agar tidak ada pengendara yang terjebak banjir. Sudah banyak yang kendaraannya mogok akibat memaksakan untuk melintas genangan banjir," ucap Adi, setempat.

Sejumlah kendaraan pun terlihat nekat untuk melintas di genangan banjir. Alhasil motor yang dipaksakan untuk lewat menjadi mogok. (Ino)