Arief Lantik Esselon II,III dan IV Disela Apel Pagi

detaktangerang.com - TANGERANG,  "Siapkan peralatan kebersihan, besok kita semua bersih-bersih turun ke lapangan,” seruan Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah kepada para pegawai saat memimpin  Apel  Pagi di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Kamis (13/02).

Areif  menuturkan kebersihan lingkungan jangan sampai diabaikan apalagi sebagai pegawai pemerintah kita harus memberikan contoh yang baik buat masyarakat supaya mereka akan semakin tergugah dan semakin peduli dalam menjaga lingkungan.
Menjelang hari jadi Kota Tangerang yang ke-21 yang akan jatuh pada 28 Februari ini, tentunya Pemkot Tangerang ingin tampil semakin baik dalam segala hal, tak  terkecuali  pada penampilan kota yang semakin bersih, hijau serta nyaman bagi masyarakat.

Arief  dalam kesempatan Apel turut melantik 65 pejabat, yang terdiri dari 13 pejabat eselon II, 45 pejabat eselon III, dan 7 pejabat eselon IV.
" Mutasi merupakan hal yang biasa dilakukan oleh Pemkot, hal tersebut untuk memberikan semangat baru bagi Satuan Kerja Perangkat  Daerah (SKPD) masing-masing," ujarnya.
Ditambahkannya bahwa pelantikan pejabat merupakan rotasi yang sudah dipertimbangkan dari sisi kinerja, kepegawaian dan lainnya untuk lebih mengefektivitaskan percepatan program-program pembangunan Pemkot.
Lanjutnya, jabatan merupakan amanah yang harus dijalankan dan dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan negara. Untuk itu, hendaknya jabatan harus digunakan dengan sebaik-baiknya untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat.
 “Proses rotasi pegawai dapat dilaksanakan kapan saja, tidak harus Senin. Ini sebagai bentuk perubahan paradigma, pegawai harus siap kapanpun dan ditempatkan dimana pun,” tegasnya.

Walikota juga mengatakan bahwa setiap kebijakan yang dikeluarkan Pemkot Tangerang  hendaknya dapat terus diimbangi dengan penciptaan improvisasi dan inovasi oleh setiap SKPD sehingga dapat direalisasikan dalam bentuk program kegiatan yang dapat lebih meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Apalagi, seiring dengan perkembangan dinamika masyarakat, pelayanan menjadi sebuah kebutuhan serta keharusan yang harus terus diberikan oleh aparatur Pemkot kepada masyarakat Kota Tangerang.

“Terus berinovasi, banyak yang harus kita lakukan untuk masyarakat,” ujarnya seraya menambahkan bahwa Walikota selalu memberikan kesempatan kepada setiap SKPD untuk bekerja kreatif  bahkan Walikota juga mengatakan bahwa Pemkot mempunyai anggaran yang memang telah dialokasikan bagi kepentingan masyarakat.  

Adapun pejabat yang dilantik antara lain, Akhmad Lutfi yang sebelumnya menjabat Asisten I bidang Pemerintahan kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Roostiwie mengisi posisi Kepala Dinas Kesehatan dan posisi Asisten II bidang Ekbangkesmas digantikan Agus Sugiono yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pelayanan Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu (BPPMPT), Raden Rina Hernaningsih menjabat sebagai Inspektur yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Meita Bachraeni menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB), Irman Pujahendra menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) dan posisinya digantikan Mumung Nurwana yang sebelumnya menjabat Camat Tangerang. Erlan yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial kini mengisi posisi sebagai Kepala Disdukcapil dan posisi sebelumnya diisi Tabrani yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan, Nana Trisyana yang sebelumnya menjabat Bagian Perencanaan Setda dan Pembinaan Kegiatan Pembangunan  (BPSPKP) kini mengisi posisi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Karsidi kini menjabat sebagai Kepala BPPMPT, M. Fatchulhadi mengisi posisi BPSPKP, Herman Suwarman mengisi posisi Kepala Dinas Perhubungan. (des)

« May 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    

Cuaca

No cities match your search query

Go to top