Print this page

Tangerang Adakan 'Education Fair 2014'

Tangerang Adakan 'Education Fair 2014'

detaktangerang.com- TANGERANG, Hari jadi Kota Tangerang Ke–21, 28 Februari 2014, berbagai kegiatan akan segera diselenggarakan di Kota Tangerang, Kamis (13/2). Salah satunya kegiatan yang telah diselenggarakan di GF Tang City Mall, Pekan Pendidikan 'Education Fair 2014'. Acara ini antara lain dihadiri Sekda Kota Tangerang M Ramansyah, perwakilan dari Kedutaan Malaysia Yoharen, dan Kadis Pendidikan Kota Tangerang Tabrani.


Diadakannya pekan pendidikan ini bertujuan untuk mendongkrak pendidikan di Kota Tangerang. Sehingga dapat mengetahui tentang program – program pendidikan.
"Kegiatan juga untuk memovifasi siswa dan siswi agar dapat melanjutkan pendidikan jenjang perguruan tinggi," ujar Dewi Ismiya selaku IO Education Fair dan juga pemerhati pendidikan.
Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Tabrani mengatakan, Kota Tangerang ini sudah menjadi kota yang sangat berkembang, Bahkan, kemajuannya pun dalam segi pendidikan sudah sangat meningkat.


Banyak lembaga – lembaga dan perguruan tinggi sudah banyak berdiri di Kota Tangerang. Sehingga Kota Tangerang dapat menjadi icon pendidikan untuk peningkatan ke depan.
Sedangkan Yoharen, wakil Kedutaan Malaysia menyampaikan rasa terima kasih dan bangga kepada Indonesia yang sudah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada Education Malaysia untuk hadir di 'Education Fair 2014'. Melalui 'Education Fair' ini merupakan awal hubungan baik dan harmonis khususnya di dunia pendidikan antara Malaysia dan Indonesia.

"Kurang lebih 6.000 anak Malaysia yang belajar di Indonesia di Bidang Kedokteran," kata Yoharen.


Adapun Sekda Kota Tangerang Ramansyah juga menuturkan, kegiatan ini sesuai visi dan misi mewujudkan Kota Tangerang yang maju, berkembang, dan berakhlakul Karimah. Jadi semua kegiatan kependidikan maupun kegiatan lainnya bisa jadi icon untuk kemajuan Kota Tangerang di masa mendatang.

Kegiatan ini diikuti 48 stand dan 39 Sekolah. Peserta itu terdiri atas SMP, SMA, dan SMK se- Kota Tangerang (ayu)