Pemkot Kota Tangeran Minta Percepatan Normalisasi Kali Angke

Pemkot kota Tangerang mengadakan rapat kordinasi dengan  balai besar wilayah sungai ciliwung cisadane dengan pihak pemrov Banten, rabu (12/2) Pemkot kota Tangerang mengadakan rapat kordinasi dengan balai besar wilayah sungai ciliwung cisadane dengan pihak pemrov Banten, rabu (12/2)

detaktangerang.com - TANGERANG, Pemkot Kota Tangerang mengadakan rapat koordinasi antara Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane, dan Pemrov Banten, Rabu (12/2).


Wakil Walikota Kota Tangerang H Sachrudin meminta Direktorat Jenderal Sumberdaya Air, Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane, serta Kementerian Pekerjaan Umum untuk segera mempercepat normalisasi Kali Angke. Upaya ini untuk mengurangi dampak banjir kiriman yang terjadi di Kota Tangerang.
Apalagi kondisi Sungai Cisadane yang telah mengalami sedimentasi dan penyempitan, kata dia, tidak bisa menampung debit air berlebihan dari luar Kota Tangerang.
"Kami harap normalisasi segera selesai. Karena dampaknya cukup signifikan mengurangi banjir yang terjadi di Kota Tangerang," ujarnya.
Ia menyebutkan, wilayah itu adalah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Tangerang Selatan. Untuk itu, peran dan kerja sama seluruh stakeholder sangat penting. Sebab, masalah banjir tidak sekadar membicarakan penanganan, perlu juga didukung dengan kesadaran semua pihak. Di samping itu, masyarakat harus diberi pemahaman terkait penanganan banjir. Bahwasanya untuk mengatasi banjir itu memerlukan waktu dan biaya tidak sedikit.
Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang H Karsidi menambahkan, Pemkot Tangerang telah melakukan upaya-upaya penanganan banjir. Misalnya, melakukan penurapan di sekitar Sungai Cisadane, pengerukan kali-kali, perbaikan, serta pembersihan saluran-saluran drainase, pembuatan biopori dan sebagainya.
Ia mengatakan, Dinas PU Kota Tangerang mengusulkan untuk penurapan di lokasi Karawaci, Pujalidane, Belakang tanah lim,belakang Argo, Jalan GJA, dan Penunggangan. Bahkan, penurapan Kali Sabi dan Kali Ledug.
Adapun pelaksanaan program itu, ia mengemukakan, akan mulai dilakukan pada 2015-2019. Untuk sementara, Dinas PU Kota Tangerang masih menyelesaikan penurapan Kali Angke. (des)

« February 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top