Menjelang Imlek Pedagang Bunga Panen

Menjelang Imlek Pedagang Bunga Panen

detaktangsel.com- TANGERANG, Penjual bunga dadakan dipasar lama Jl.Ki Samaun kota Tangerang kebanjiran omset menjelang Imlek 2014.

Para pedagang bunga berjualan bunga dengan berjejer di pinggir jalan   Pasar Lama  , bunga yang dijual pun bermacam macam jenisnya,dari angrek,aster,tulip,mawar dan sedap malam, namun bukan saja bunga segar saja yang laku bunga tabur untuk ke makam pun laris manis terjual di sana.

Juju salah satu penjual bunga mengatakan bahwa bunga yang biasa orang beli di hari Imlek ini biasanya bunga Sedap Malam dan Aster,"ya bunga jenis ini memang sangat laku ,karena biasa orang pake buat sembahyang di Altar ".

Harganya pun bermacam macam, untuk Sedap Malam misalnya kalau hari biasa dijual seharga Rp.10.000,- per tiga batang, namun karena hari menjelang Imlek harga Sedap Malam kami bandrol Rp.8.000,- perbatang. Memang harga dari rawa belongnya sudah mahal kalau hari hari besar, jadi kita para pedagang hanya menyesuaikan saja. "Yang membedakan pembelinya saja yang lebih banyak dibandingkan hari biasa".

Kalau untuk segi omset ya itu relatif ya , belum bisa kita ketahui, biasanya itung itungannya setelah selesai berjualan baru omsetnya ketahuan. Untuk tahun ini terasa sepinya, terlihat dari para pembeli yang datang, tidak seperti tahun kemarin, mungkin karena sebagian orang sedang terkena musibah banjir ,jadi boro boro beli kembang, rumahnya saja lagi pada kebanjiran,katanya.

Sementara ci Yanti salah seorang pembeli bunga di pasar lama menuturkan bahwa ia membeli bunga Sedap Malam untuk sembahyang di taruh altar kelenteng dan buat dirumah, biasanya saya taruh di setiap pojok rumah 10 batang . " Saya biasa tiap tahun beli bunga di pasar lama, bunga yang saya beli jenis Sedap Malam saja sebanyak 100 batang " itu biasa saya beli tiap Imlek ,katanya. (Des)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online