13.114 Warga Mengungsi, Arief Blusukan ke Lokasi Banjir

Tangerang- Walikota Tangerang Arief,saat blusukan ke salah satu daerah banjir. Senin (13/1)DT Tangerang- Walikota Tangerang Arief,saat blusukan ke salah satu daerah banjir. Senin (13/1)DT

detaktangsel.com- TANGERANG, Intensitas hujan yang tinggi dua hari ini di Kota tangerang membuat  sejumlah daerah titik rawan banjir kebanjiran.kekhawatir  akan bencana banjir, menjadi kenyataan dengan lumpuhnya aktifitas warga karena tempat tinggal atau akses jalannya tergenang air dengan ketinggian mencapai 1-2 meter, Senin (13/1/2014).

Dari Informasi yang diperoleh www.detaktangsel.com , menurut Tagana Kota Tangerang, informasi terakhir pada pukul 08.00 wib yang terkena banjir sebanyak 13.114 warga mengungsi.

Untuk wilayah Timur Kota Tangerang yaitu daerah Ciledug indah 1 kurang lebih 500 Kepala Keluarga yang tergenang banjir dengan ketinggian skitar 40-120 cm, Ciledug indah 2 800 kepala keluarga dengan ketinggian air skitar 40-120cm, Komplek DDN 200 kepala keluarga dengan ketinggian skitar 50-70 cm, Puri Kartika 700 kepala keluarga dengan ktinggian skitar 30-50 cm.

Sementara, untuk Wilayah Barat Kota Tangerang yaitu Total persada kurang lebih 500 kepala keluarga,  Purati kurang lebih sekitar 300 kepala kelurga, Cimone Mas Permai  sekitar 300 kepala keluarga, Pondok Arum mencapai 800 kepala keluarg dengan ketinggian 60-150 cm. Untuk sementara hanya itu data yang kami peroleh warga yang terkena banjir, ujar Ikhsan Bhakti Ketua Tagana Kota Tangerang.

" kami akan terus mendata dan sekedar informasi saat ini masih aman dan terkendali. Dan, anggota masih akan terus siaga dalam mengevakuasi warga yang terkena banjir." tutur Ikhsan.
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah beserta jajaran Kepemerintahan meninjau kebeberapa lokasi banjir untuk melihat ketinggian air yang menggenangi rumah warga.
Ditempat terpisah Edi warga Rt.01 Rw.02 yang bertempat tinggal di Pondok Arum Kel. Nambo Jaya Kec. Karawaci mengatakan air yang menggenangi perumahan Pondok Arum dikarenakan tanggul jebol ditambah hujan yang terus-terusan mengguyur dan kemungkinan ketinggian air akan naik, ujarnya. (Ayu)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online