Tujuh Civic Centre Bakal Dibangun di Tangsel

Tujuh Civic Centre Bakal Dibangun di Tangsel

detaktangsel.com Ciputat-Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany berencana membangun tujuh civic center di tujuh situ yang tersebar di tujuh kecamatan. Setiap situ akan memiliki ciri khas yang berbeda. Seoerti yang dibangun di Tandon Ciater, Serpong yang nantinya akan dijadikan kawasan pertanian terpadu. Selain itu juga Kali Jaletreng yang berfokus pada tempat wisata lokal bagi masyarakat Tangsel.

Untuk itu, Airin meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk mengadaptasi pasar apung di salah satu situ yang akan dirampungkan kedepannya. "Yang di Pamulang itu sedang beli lahannya. Tidak menutup kemungkinan untuk bekerjasama dengan pihak swasta. Niatnya situ itu yang akan dijadikan pasar apung," kata Airin pada Selasa, (18/7/2017).

Airin mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan umum agar bisa mewujudkan Kota Tangsel sebagai kota tujuan pariwisata. "Sudah saya koordinasikan kepada PU, dan mereka menanggapi tengan baik. Rencananya memang ada spot-spot tertentu yang dekorasinya merupakan studi tiru dari sini (Malang-red), tapi dikembangkan dengan inovasi yang kita miliki," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas PU Kota Tangsel Retno Prawati mengatakan untuk lokasi situ Pamulang sudah ada konsepnya. Rencananya sesuai dengan apa yang diminta walikota. Yaitu tersedia fasilitas atau tempat rekreasi pasar apung. "Rencananya selain pasar apung kita juga sediakan akwasan kuliner yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat yang datang ke sana," katanya.

Menurutnya setelah Situ di Pamulang rampung di tahun 2018, PU bersiap untuk mengembangkan situ lain yang berada di daerah Jelupang. "Yang di daerah Jelupang itu masih berkoordinasi dengan pihak BSD, karena tanahnya masih milik mereka," terangnya.

Ditambahkan Retno, rencananya situ yang akan ada di Jelupang ini akan dibangun berbeda dari situ yang lainnya. "Setiap situ debut konsep berbeda," pungkasnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online