Tingkatkan Persatuan Antar Umat Beragama Dibulan Ramadhan

Wakil ketua dewan DPRD Kota Tangerang Selatan Shaleh Asnawi Wakil ketua dewan DPRD Kota Tangerang Selatan Shaleh Asnawi

detaktangsel.com TANGSEL - Bulan ramadhan penuh makna ini wakil ketua dewan DPRD Kota Tangerang Selatan Shaleh Asnawi meminta agar umat beragama di Tangsel lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan, antar sesama muslim, antar umat beragama serta pemerintah.

"Hanya dengan persatuan dan kesatuan yang kokoh, maka pembangunan di Tangsel ini akan bisa kita tingkatkan lebih baik. Begitu juga kesejahteraan masyarakat, akan semakin baik," katanya saat ditemui detaktangsel.com diruang kerjanya, Senin (22/6/2015).

Menurut Shaleh kegiatan berbuka puasa bersama yang rutin dilakukan selama dirinya menjabat sebagai  wakil warga Tangsel ini, selain sebagai ajang siraturahmi, juga untuk mempererat tali persatuan dengan warga.

Kepada seluruh umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa, diimbau untuk memperbanyak sedekah, infak dan zakat. Karena hal itu merupakan salah satu yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW, saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.

"Mari kita manfaatkan Bulan Ramadan ini dengan beribadah dan berbuat amal kebajikan dengan memperbanyak sedekah. Kalau ragu dalam penyalurannya, pemerintah sekarang sudah punya Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)," tuturnya.

Dijelaskan Shaleh, masyarakat tidak perlu takut dalam menyalurkan sedekah, infak atau zakat melalui lembaga tersebut, yang dibentuk pemerintah dan dikelola secara profesional. Karena setiap infak, sedekah dan zakat yang masuk, akan diaudit pengelolaan serta penyalurannya.

"Saya menganalogikan, zakat, infak dan sedakah, sebagai tabungan umat di akhirat. Jika tidak menabung dari sekarang, maka di akhirat kita akan menjadi orang yang miskin. Karena harta yang sesungguhnya adalah yang kita miliki di akhirat," tandasnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online